Ferdy (Balikpapan) Tereliminasi Di Babak Top 40 Grup 5 Pop Academy

Ferdy (Balikpapan) tereliminasi di Babak Top 40 grup 5 Pop Academy . (Foto : Istimewa)

Pop Academy Top 40 Grup 5 menampilkan Ferdy (Balikpapan), Joanne (Ambon), More (Lampung), dan Tasya (Semarang) pada Senin malam (19/10). Kali ini Indosiar hadirkan Melly Goeslaw, Soimah, dan Anji yang bertugas sebagai Dewan Juri serta fashion guru Diana Putri.

Kompetisi Top 40 Grup 5 ini dibuka dengan penampilan Joanne (Ambon) dengan lagu yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia berjudul “Berharap Tak Berpisah”. Soimah, Melly Goeslaw dan Anji sepakat Joanne (Ambon) tampil kurang maksimal.

“Pada saat audisi kamu sangat baik dan kamu adalah salah satu peserta jagoan saya. Sayang sekali malam ini kamu tampil seperti terbebani dengan suatu masalah,” ungkap Melly Goeslaw.

Joanne (Ambon) mengaku kecewa tidak dapat memberikan penampilan yang terbaik terutama untuk sang mama yang sedang menyaksikan di rumah. Lagu “Sio Mama” pun dipersembahkan Joanne (Ambon) spesial untuk mama dan membuat Melly Goeslaw menitikan air mata teringat sang ibu yang sedang terbaring di rumah sakit.

“Ibu bangun, kami semua rindu ibu,” pinta Melly Goeslaw dengan penuh harap.

Giliran Tasya (Semarang) tampil dengan lagu “Sebuah Rasa” yang dibawakannya dengan penuh emosi. Melly Goeslaw tidak ragu-ragu untuk memberikan standing ovation setelah menyaksikan penampilan Tasya (Semarang).

“Tasya ini salah satu peserta jagoan saya juga pada saat audisi. Kamu dapat menguasai lagu ini dengan baik. Tingkatkan terus kemampuan kamu!” puji Melly Goeslaw.

BACA JUGA:  Harsiwi Achmad Sebut DAA 6 Semakin Keren, Berharap Bisa Membawa Dangdut Ke Kancah Asia

Pujian lain pun datang dari Soimah, “Tasya adalah academia yang memiliki musikalitas tinggi, cantik, serta suara yang bagus. Nada rendah kamu juga keren banget. Saya berharap kamu dapat semakin mengeluarkan aura bintang supaya semakin keren lagi,” tutur Soimah.

Berbeda dengan Tasya (Semarang) yang menuai banyak pujian, penampilan Ferdy (Balikpapan) dengan lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” justru membuat Juri kecewa.

“Penampilan kamu malam ini sangat mengecewakan saya. Cara kamu menyanyikan lagu ini sangat menyerupai cara Tulus bernyanyi lagu yang sama. Lagu ini harus dinyanyikan dengan penuh penghayatan. Pop Academy ini adalah kompetisi, seharusnya kamu dapat menampilkan dengan maksimal semua kemampuan yang kamu miliki,” terang Anji.

Begitu juga dengan More (Lampung) yang tampil terakhir di Grup 5 pun belum dapat menunjukkan bakat terbaiknya dengan lagu “Aku Cinta Kau dan Dia”.

“Nada tinggi kamu masih belum konsisten mungkin karena teknik diafragma kamu yang belum tepat. Saya berharap kamu dapat tampil keren secara menyeluruh, mulai dari penampilan hingga suara,” harap Soimah.

Polling akhir Pop Academy telah menempatkan Tasya (Semarang) dan Joanne (Ambon) berada di posisi dua teratas sehingga mereka berhak melaju ke babak selanjutnya. Sementara Ferdy (Balikpapan) dan More (Lampung) yang berada di dua posisi terendah memanfaatkan sebaik-baiknya second chance yang diberikan demi mencuri perhatian Dewan Juri.

BACA JUGA:  SCTV Tayangkan Kembali Sinetron Religi Usai Ramadan, Insya Allah Surga Tingkat 2 dan Pesantren Rock n’ Dut

Ferdy (Balikpapan) memilih lagu “Harmoni” untuk tampil kembali di second chance, sedangkan More (Lampung) dengan lagu “Rindu”. Ferdy (Balikpapan) hanya mendapat satu suara dari Soimah sementara Anji dan Melly Goeslaw sepakat memberikan suara untuk More (Lampung). Dengan demikian Ferdy (Balikpapan) harus tereliminasi dari babak Top 40 Pop Academy. Tasya (Semarang), Joanne (Ambon) dan More (Lampung) akan kembali hadir bersaing di babak Top 30 Pop Academy.

Academia Aldri (Tual), Fadia (Semarang), Julian (Batam), dan Tabi (Tangerang) akan berjuang di Pop Academy Top 40 Grup 6 yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada Selasa, 20 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *