Go Away Corona, Menghibur dan Penyemangat Tim Medis dan Masyarakat Ditengah Covid 19

Banyak cara dilakukan untuk menghibur dan menyemangati tim medis dan masyarakat dalam situasi pandemi covid 19. Seperti halnya yang dilakukan oleh Produser JK Records, Leonard Nyo Kristianto yang membuat karya barunya dimusik. Lelaki yang biasa disapa Nyo bersama Bob Kribo, menciptakan sebuah lagu yang bertemakan korona berjudul Go Away Corona. Menurut Nyo lagu Go Away Corona tercipta dari kekesalan dan kejenuhannya dengan virus tersebut. Lagu ini juga telah diunggah di media sosial dan mendapatkan respon yang cukup baik dari pecinta musik tanah air.

“Single Go Away Corona mempunyai pesan khusus. Lirik lagu ini memberikan semangat dan menghibur tim medis dan juga untuk menguatkan bagi mereka yang terkena dampak dari covid 19 ini. Kita berharap covid 19 ini cepat berlalu dan untuk kedepannya Indonesia akan menjadi lebih baik lagi,” ujar Nyo saat ditemui di kantor JK Records Jl. Musi No.43, Cideng, Jakarta, Selasa (9/6).

:onard Nyo Kristianto saat memainkan turn table dan keyboard di single Go Away Corona. (Foto . Istimewa)

Single Go Away Corona berbeda dari lagu lagu yang bertemakan korona lainnya. Selain judulnya berbahasa Inggris juga genre musiknya hiprock. Uniknya lagi, Nyo yang biasa hanya dibelakang layar, di lagu ini ia sebagai featuring, memainkan keyboard dan ngedije.

Sejumlah musisi terlibat dalam lagu yang diaransemen musiknya oleh Nyo ini, antara lain Nurul Susanto, gitar, Robert, solo gitar dan Silvio, Sentamore, drummer. Nyo mengakui bahwa dalam pembuatan video klipnya ini terkendala dengan waktu yang bersamaan, terlebih adanya PSBB ini.

BACA JUGA:  Master Chris Leong Method Tit Tar (CLM) Hadir Di Indonesia

“Awalnya sih cuma iseng buat video klipnya, karena adanya PSBB yang nggak bisa kemana – mana. Akhirnya nanya sama Winda sebagai video director , jadi bikinnya dirumah. Walaupun semuanya dengan serba keterbatasan,” terang Nyo.

Pak Nyo bersama Bobo Kribo . (Foto : Istimewa )

Dikatakan Nyo, lagu Go Away Corona ini juga bisa dikaitkan dengan kondisi saat ini yang telah diberlakukan New Normal oleh pemerintah. Pemerintah berharap pemberlakuan ini virus corona berlalu seperti sediakala.

“Tapi kan nggak mungkin karena virusnya tetap ada. Jadi dokter dan perawat kan tetap siaga. Kalau bisa nggak keluar rumah dan patuhi aturan new normal,” harapnya.

Nyo juga menuturkan bahwa kerjasama antara dirinya dengan Bob Kribo bukanah kali pertama, sebelumnya ia juga telah membuat lagu namun bergenre musik reggea.

“Awalnya saat ketemu Bob ini pingin sekolah musik dulunya, tapi saya lihat dia punya talenta buat lagu. Akhirnya saya tawarkan untuk kerjasama dan ia mengiyakannya,” cerita Nyo.

Sementara Bob Kribo mengatakan saat ditawarkan untuk bekerjasama dalam pembuatan lagu bertemakan korona, ia sempat kaget dan juga merasa senang. Karena pandemi covid 19, selama 2 bulan lebih dirumah saja. Ia juga merasa bosan dan bingung apa yang harus dikerjakannya.

Pak Nyo dan Bob Kribo saat video klip Go Away Corona. (Foto : Istimmewa)

“Kaget bercampur senang karena di watshap pak Nyo diajak bikin lagu bareng tentang korona ini. Walaupun prosesnya butuh waktu, tapi saya saya merasa tertantang energinya,” aku Bob.

BACA JUGA:  Aliando Syarief, Trik Membangun Chemistry Dengan Sitha Marino Di ‘Keajaiban Cinta’

Go Away Corona merupakan single kedua Bob Kribo dengan JK Records. Menurut Bob lagu ini berbeda dari lagu pertamanya, jika sebelumnya bergenre regge, kali ini hiprock dan ngerap. Iapun merasa kesulitan dalam membawakan lagu tersebut.

“Kesulitannya di pengaturan pernafasannya saja, kalau lagu ngerap itu celahnya sedikit jadi agak susah sih. Jadi harus benar – benar bisa pengaturan nafasnya,” pungkas Bob.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *