Indosiar Sajikan Tontonan Menghibur Sarat Tuntunan Sepanjang Bulan Suci #dirumahsaja

Program Ramadan Indosiar1441 H . (Foto : Dok Indosiar)

Di Ramadan 1441 H dengan situasi pandemik Covid-19, Indosiar tetap berupaya menjadi station TV yang mampu menyuguhkan lebih dari sekedar tontonan bagi masyarakat sepanjang Ramadan. Ramadan  Penuh Berkah kali ini berbeda, kembali ditampilkan sebagai benang merah program-program unggulan Indosiar di bulan suci menemani pemirsa #dirumahsaja sepanjang hari mulai dari waktu sahur hingga waktu beristirahat di malam hari.

Deretan program signature khas Indosiar kala Ramadan dan beberapa program baru diluncurkan dan dikemas apik dengan tetap kontekstual sesuai situasi terkini. Daiantaranya Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang hadir dengan kemasan baru berjudul “#BerAksiDiRumahSaja”, dilanjutkan sederet FTV kesayangan pemirsa Indosiar “Pintu Berkah Ramadan”, “Kisah Nyata Spesial Ramadan” dan “Suara Hati Istri Premier Ramadan” mulai pagi hingga sore hari. Menyongsong berbuka puasa, program baru diluncurkan “Curhat Dong Bang Haji”. Program ini akan menyapa pemirsa dengan pesan-pesan religi Rhoma Irama, dilanjutkan “Mega Drama Ramadan Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2” yang akan menyuguhkan tontonan drama sarat makna dari Sang Raja Dangdut dan Camelia Malik.

Program baru selanjutnya yang diluncurkan adalah “Ramadan Di Rumah Saja”. Program ini akan mengisi waktu setelah ibadah sholat tarawih bersama keluarga di malam hari. Sebagai penutup hari, program berita Fokus akan dikemas lebih spesial menjadi “Fokus Covid-19 Malam” dengan sajian berita serta informasi terkini tentang pandemik yang tengah berlangsung.

BACA JUGA:  EBY (Bima) Raih Polling Tertinggi di Konser Top 3 Show D’Academy 5

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menjelaskan Komitmen Indosiar dalam mendukung kebijakan pemerintah di tengah wabah Covid-19 terus kami jalankan, demikian juga saat bulan Ramadan. Indosiar tetap bersemangat menghadirkan deretan program Ramadan dan bahkan meluncurkan program-program baru dengan tetap mengedepankan semangat #dirumahsaja.

“Tujuannya adalah meminimalisir kehadiran pengisi acara dan crew di studio dan di saat yang sama memberikan tayangan kepada  pemirsa yang segar dan menjadi penyemangat ibadah puasa, sekaligus pengobat jenuh selama di rumah dengan tayangan-tayangan  yang menghibur, bermakna dan sarat akan pesan keagamaan di tengah pandemi. Tagar #dirumahsaja kami harapkan bisa makin dimaknai oleh keluarga Indonesia saat beribadah puasa dan menghabiskan waktu bersama deretan program Ramadan Penuh Berkah di Indosiar,” terang Harsiwi.

Akademi Sahur Indonesia (AKSI) dalam kemasan baru bertajuk “#BerAksiDiRumahSaja” akan mempertandingkan kembali 30 ustadz dan ustadzah juara-juara AKSI season 1 sampai 5, dengan hadiah ratusan juta rupiah. Terdapat 3 juri dalam kompetisi ini. Dua di antaranya sudah tidak asing lagi karena sudah menjadi juri sejak AKSI season 1, yakni Ustadz Wijayanto dan Ustadz Subkhi Al Bughury. Sedangkan Habib Usman akan bergabung menjadi juri baru di “#BerAksiDiRumahSaja” mulai hari Jumat, 24 April 2020 setiap hari LIVE pukul 02.00 WIB, dipandu oleh Ramzi dan Abdel, serta Lesti DA.

Indosiar juga akan menyangkan FTV unggulan yakni , Pintu Berkah Ramadan mulai hadir pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan Kisah Nyata Spesial Ramadandi pukul 11.30 WIB mulai hari Jumat, 24 April 2020

Rhoma Irama akan hadir dalam program baru sketsa religi bertajuk “Curhat Dong Bang Haji” mulai hari Jumat, 24 April 2020 pukul 17.30 WIB. Menemani berbuka puasa “Suara Hati Istri Premier Ramadan”, kembali menyajikan kisah menyentuh kiriman pemirsa mulai hari Jumat, 24 April 2020 pukul 18.00 WIB.

Pemirsa dapat menyaksikan program variety religi baru yang diluncurkan oleh Indosiar, yakni  “Ramadan Di Rumah Saja”, dikemas dalam Indonesia Mengaji mulai hari Jumat, 24 April 2020 LIVE pukul 21.00 WIB yang dipandu oleh Soimah, Irfan Hakim dan Gilang Dirga.

BACA JUGA:  Lewat Babak ‘Saling Senggol’, Sella (Tim Kiyowo) Diselamatkan Juragan Soimah, Maju Ke Babak Selanjutnya

Indosiar secara spesial akan kembali menayangkan 2 Mega Drama dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama mulai hari Jumat, 24 April 2020, yaitu “Mega Drama Ramadan Cinta & Doa” yang dibintangi oleh Ricca Rahim, Yati Octavia, Soultan Saladin pukul 01.00 WIB dan “Mega Drama Ramadan Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 1” yang dibintangi Camelia Malik, Silvia Anggraini, Bobby Samuel pukul 05.00 WIB.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *