Eva (Nusa Tenggara Barat), Gagal Melaju Ke Babak Top 9 LIDA 2020

Babak Top 12 LIDA 2020 yang dimulai sejak beberapa hari yang lalu, menghadirkan Grup 3 sebagai grup terakhir yang berjuang pada Konser yang berlangsung hari Jumat, 3 April 2020 lalu. Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show Grup 3 menampilkan Aco (Sulawesi Tenggara), Eva (Nusa Tenggara Barat), Gunawan (Maluku Utara), dan Janna (Papua Barat). Tinggal tersisa tiga tiket untuk melaju ke babak Top 9 LIDA 2020. Sebagai peserta dengan polling LIDA tertinggi di episode sebelumnya, Aco (Sulawesi Tenggara) memiliki keistimewaan untuk menentukan urutan tampilnya.

Aco (Sulawesi Tenggara) tampil pertama membawakan Lagu “Bunga Surgawi”. Dengan penuh percaya diri  berhasil membawakan lagu tersebut dengan baik, hingga seluruh Dewan Juri bergoyang dan memberikan standing ovation.

“Saya berharap Aco bisa terus konsisten. Malam ini kamu membuktikan bisa tampil maksimal. Aku optimis Aco bisa melaju ke babak selanjutnya,” kata Lesti DA memuji.

Kini giliran  Eva (Nusa Tenggara Barat) menyanyikan lagu “Asmara” yang dibawakan dengan penuh romantis. Salah satu dewan juri memuji penampilan Eva.

Janna (Papua Barat) Begitu Tegar Menyanyikan Lagu ‘Pembaringan Terakhir’ Hingga Membuat Kelima Dewan Juri Tersentuh. (Foto : Dok Indosiar)

“Saya suka dengan penampilan kamu malam ini. Sebenarnya suara kamu bisa menyanyikan lagu-lagu yang lebih romantis. Eva semoga kamu semakin sukses kedepannya,” ujar Nassar berharap.

Berbeda dengan dua peserta sebelumnya, Gunawan (Maluku Utara) mendapat cukup banyak kritik dan saran dari Dewan Juri.

“Kamu memiliki karakter suara yang sangat bagus, tetapi malam ini kami sangat kecewa dengan penampilan kamu. Beberapa kali kamu lupa lirik bahkan ada part yang tidak kamu nyanyikan. Sangat disayangkan. Semangat terus Gunawan!”, ungkap Fildan DA.

BACA JUGA:  Indonesia Kembali Kehilangan Perwakilannya, Indy Gunawan Tersenggol Di Babak Top 12 Group 2 D’Academy Asia 6

“Semangat untuk Gunawan (Maluku Utara) supaya dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya,” sambung Rara LIDA.

Janna (Papua Barat) menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show Grup 3. Lagu “Pembaringan Terakhir” dibawakan oleh Janna begitu syahdu hingga membuat Dewan Juri tersentuh bahkan Dewi Perssik beberapa kali mengusap air mata. Kelima Dewan Juri tidak ragu untuk memberikan standing ovation.

Tangis Haru Dewi Perssik Menyaksikan Penampilan Janna (Papua Barat). (Foto : Dok Indosiar)

“Janna, saya tau perasaan kamu. Saya juga bisa merasakan apa yang kamu rasakan. Lirik lagu ini sangat menyentuh. Kamu luar biasa dapat menyanyikan lagu ini dengan kontrol yang sangat baik hingga selesai. Kamu sangat tegar, Janna. Mudah-mudahan kamu semakin sukses hingga bisa membiayai keluarga kamu,” papar Dewi Perssik sambil terisak.

Eva (Nusa Tenggara Barat) dengan polling LIDA terendah di Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show Grup 3 harus tersenggol. Sementara Janna (Papua Barat), Aco (Sulawesi Tenggara), dan Gunawan (Maluku Utara) berhasil melaju ke babak Top 9 LIDA 2020 menyusul enam Duta Provinsi sebelumnya.

Pertarungan di  Babak Top 12 LIDA 2020 usai sudah. Perebutan hadiah LIDA 2020 dengan total senilai 1 Miliar Rupiah kian mendekati babak akhir.

Pemirsa Indosiar dapat terus menyaksikan berbagai kisah inspiratif dari sembilan Duta Provinsi yang tersisa dalam program “LIDA 2020 Di Rumah Saja” yang tayang setiap hari pukul 20.00 WIB. Setiap episodenya ‘LIDA 2020 Di Rumah Saja’ akan menampilkan kisah perjalanan dari Duta yang berhasil masuk ke Konser Top 9 secara bergantian dan membahas penampilan mereka dari awal kompetisi baik cerita lucu, sedih maupun kejutan-kejutan yang mereka dapatkan selama berada di panggung LIDA 2020.

BACA JUGA:  Film Komedi Jawa Timuran “Kartolo Numpak Terang Bulan’ Segera Tayang Diseluruh Bioskop Tanah Air 14 Maret 2024

Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Rara LIDA dan Jirayut DAA tetap memandu “LIDA 2020 Di Rumah Saja”.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *