HUT SMAN 70 Ke 38, Gelar Lomba Lari ‘Bulungan Run 2019’

Ratna Budiarti – Kepsek SMAN 70 Jakarta, saat melepas paara peserta lomba lari Bulungan Run 2019. (Foto : Fah)

Dalam rangka HUT Ke 38, SMA 70 menggelar lomba lari Bulungan Run 2019 bertema “Preserving the World”, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan kehidpuan flora dan fauna, terutama di Indonesia. Lomba ini mengambil start dan Finish di SMAN 70, Bulungan, Jakarta ini diikuti tak kurang dari 1500 peserta.

Peserta yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi, simpatisan serta orang tua serta alumni SMAN 70 ini dilepas oleh Ratna Budiarti selaku Kepala Sekolah SMAN 70 dengan lari marathon 5 KM dan Fun Walk.

“Intinya semua bergembira untuk menjadi manusia yang sehat, berakhlak mulia dan berprestasi serta menjunjung tinggi SMAN 70,”ujar Ratna disela – sela acara di SMAN 70, Bulungan, Jakarta, Sabtu pagi (5/10).

Para peserta loma lari Bulungan Run 2019. (Foto : Fah)

Ia juga menjelaskan bahwa konsep HUT SMAN ke-38 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yakni menciptakan peduli lingkungan, melestarikan lingkungan dan sekolah ramah anak.

“Jadi kita mengkolaborasikan seluruh komponen dari siswa, guru, karyawan, orang tua, alumni dan masyarakat. Ini menunjukkan kita ingin sekolah ramah anak yang cinta pada lingkungan,”terangnya.

Ratna berharap SMAN 70 akan menjadi sekolah terbaik di DKI Jakarta dengan akhlak mulya, berprestasi luhur dan menjunjung tinggi kekeluargaan serta harmoni dari seluruh dengan masyarakat sekitar

Para pemenang lomba lari Bulungan Run 2019. (Foto : Fah)

“Sehingga SMAN 70 menjadi terkeren di DKI Jakarta dan menjadikan Sekolah Ramah Anak,”tandasnya

Dalam kesempatan itu, hadir Nur Asia Uno yang merupakan Alumni SMAN 70  dann ia sangat berkesan dengan lomba lari Bulungan Run 2019 yang digelar untuk pertama kalinya. Menurutnya acara ini sangat bagus untuk memberikan contoh dan inspirasi kepada sekolah – sekolah yang lainnya agar mereka semangat untuk bisa berolahraga.

BACA JUGA:  Miracle Aesthetic Clinic Group Kembangkan Trend Era Digital Beauty 4.0.

“Saya merasa bangga sekali dengan acara ini, karena anak – anak itu harus diimbangi dengan olahraga agar sehat dan bugar. Ini juga yang diinginkan Mas Sandi agar anak – anak muda bisa terus bergulir untuk memberikan semangat pada yang lainnya. Karena olahraga menjadikan kita berprestasi dan positif thingking,”ungkap istri Sandiaga Uno ini.

kiri – kanan : Rayan – (Ketua panitia), Ratna Budiarti (Kepsek SMA 70), Nur Asia Uno (Alumni 70) – dan Alya (panitia.). (Foto.Fah

Nur Asia juga menambahakan bahwa dirinya merasa bangga dengan Bu Ratna Budiarti yang merupakan Kepala Sekolah yang sangat hebat dalam memimpin SMAN 70 ini. Selain di SMA N 70 , Bu Ratna juga mensukseskan SMAN 3, Jakarta.

“Jadi ini patut di contoh, karena kesuksesannya dalam mempimpin ia sangat berpengalaman. Semua sekolah – sekolah di Jakarta khususnya dan seluruh Indonesia pastinya untuk bisa meningkatkan kualitas seperti sekolah SMAN 70 ini,” katanya.

Nur Asia juga berpesan untuk lebih diperbanyak kedisiplinannya dan mulai sekarang diajarkan unutk menjadi entrepreneur/seorang pengusaha.

Nur Asia Uno dan Ratna Budiarti bersama para panitia lomba lari Bulungan Run 2019. (Foto : Fah)

“  Jadi jangan sampai anak – anak nanti selesai SMA- nya mereka kebingungan untuk melanjutkan kemana, apalagi sekarang ini lapangan pekerjaan susah. Dari sekarang harus bisa mmeikirkan bagaimana menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja. Kita harus balik minddsetnya , agar bisa menciptakan lapangan kerja,”pungkas Nur Asia Uno.

Lomba lari Bulungan Run 2019 ini merupakan rangkaian memperingati hari ulang tahun SMA Negeri 70 ke-38 bertemakan SETARA ( Semarak Tujuh Puluh untuk Edukasi, Seni serta Olahraga). Sebelumnya juga diadakan lomba Al Fatih yakni lomba kreativitas Islam dan rencananya juga akan ada pagelaran musik oleh siswa/siswi dan alumni SMAN 70 pada hari Senin (7/10) dan terakhir acara puncaknya di Stadion Akuatik GBK Jakarta, 26 Oktober 2019 mendatang.Fah

 

BACA JUGA:  Milad Pertama Bikers Subuhan Di Tasikmalaya. Hadirkan Jhody Superbejo Untuk Sharing Hijrahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *