Peserta Audisi Miss Indonesia 2020 Mengalami Peningkatan Dari Kualitas Public Speaking dan Latar Belakang Pendidikan

Peserta audisi Miss Indonesia 2020 hari pertama di Jakarta di MNC Tower 3, Kebun Jeruk Jakarta Barat. (Foto : Fah)

RCTI kembali menggelar ajang pencarian wanita-wanita terbaik Indonesia yang memiliki karakter beauty with a purpose dalam Miss Indonesia 2020. Peserta dalam ajang ini, selain cantik dan memiliki keterampilan istimewa, juga mampu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di sekitarnya.

Jakarta menjadi kota pertama dalam rangakain audisi Miss Indonesia 2020 yang digelar sebanyak 2 gelombang audisi. Audisi pertama Kota Jakarta akan dilaksanakan pada 21 – 22 September 2019, dan kembali digelar pada 9 – 10 November 2019 di MNC Studios, Jakarta Barat. Hal ini tentu membuat peluang bagi para calon peserta semakin terbuka untuk mewujudkan mimpinya.

Wahyu Ramadhan – Manager Markom RCTI. (Foto : Fah)

“Antusias para peserta sangat tinggi dan terlihat banyak peningkatan di kualitas public speaking juga kualitas pendidikan, seperti lulusan Boston University, Amerika, Japan University dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa wanita Indonesia semakin tinggi pendidikannya dan semakin baik untuk menjadi Duta Indonesia di Miss Word nantinya,” Ujar Wahyu Ramadhan selaku Manager Markom RCTI disela – sela audisi Miss Indonesia di MNC Tower 3, Kebun Jeruk, Jakarta, Sabtu (21/9).

Secara konsep dalam pemilihan Miss Indonesia ini tidak ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, namun tantangannya adalah bagaimana memoles setiap peserta yang datang untuk audisi, untuk nantinya menjadi lebih baik di karantina dan malam puncaknya.

“Lebih baiknya dalam public speakingnya bagus, wawasan ke Indonesiaannya bagus. Paling tidak basik – basik seperti Pancasila harus tahu, karena biar bagaimanapun ini Miss Indonesia. Boleh dia sekolah di luar tapi ke Indonesiaannya harus di jaga,”terang Wahyu.

BACA JUGA:  RCTI dan Langit Musik Kembali Menggelar Indonesian Music Awards, Ini Daftar Nominasi IMA 2022
Pserta audisi Miss Indonesia 2020 hari pertama di Jakarta, di MNC Tower 3, Kebun Jeruk Jakarta Barat. (Foto : Fah)

Sementara para peserta audisi Miss Indonesia 2020 mempunyai motivasi tersendiri untuk ikut ajang bergengsi ini. Salah satunya peserta perwakilan dari Banten, Alicia Ciller yang mempunyai sifat pemalu, ingin mempunyai cita – cita memiliki institusi pendidikan bagi orang yang tidak mampu. agar mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Lain halnya dengan Aurell Alvionica, perwakilan dari Bengkulu yang hanya ingin mencoba peruntungannya di Miss Indonesia ini. Namun Berbeda dengan Priscilla Tanu, perwakilan Lampung lulusan Boston University yang memang sejak lama ingin mengikuti ajang kontes kecantikan. “Tentunya ini suatu kebanggaan buat diri saya bisa ikut Miss Indonesia ini. Pastinya juga ingin membanggakan orang tua,”aku Priscilla.

Selain Jakarta, audisi Miss Indonesia 2020 akan digelar di beberapa kota besar lainnya, yaitu Surabaya (29 September 2019), Yogyakarta (13 Oktober 2019), dan Bandung (27 Oktober 2019). Selain itu, Spesial City di lima kota, yaitu Bali (27 September 2019), Makassar (30 September 2019), Semarang (11 Oktober 2019), dan Medan (19 Oktober 2019). Para juri akan mencari peserta yang memiliki kepribadian yang memenuhi kriteria “MISS”  yaitu: Manner, Impressive, Smart, Social.

Sesi pemotretan peserta audisi Miss Indonesia 2020 hari pertama di Jakarta , MNC Tower 3 Kebun Jeruk, Jakarta Barat. (Foto.Fah)

Seperti pencarian calon Miss Indonesia di tahun sebelumnya, melalui sosial media Instagram setiap orang dapat dengan mudah mendaftarkan diri atau merekomendasikan teman untuk menjadi Miss Indonesia 2020, hanya dengan mengunggah foto diri atau teman yang direkomendasikan, kemudian tambahkan caption di kolom komentar dengan format: Nama Lengkap<spasi>Umur<spasi>Tinggi Badan<spasi>Berat Badan<spasi>Kota Domisili<spasi>Daerah Asal dan menggunakan hashtag #AudisiMissIndonesia2020 lalu mention ke @MissIndonesia. Setelah itu, upload video perkenalan singkat tentang diri atau teman yang direkomendasikan ke www.metube.id (Miss Indonesia). Formulir pendaftaran audisi Miss Indonesia 2020 juga dapat diunduh melalui website resmi www.missindonesia.co.id dan www.rcti.tv . Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *