Film Hayya The Power of Love 2, Untuk Menginspirasi dan Mengasah Kepedulian Terhadap Sesama

Preskon film Hayya The Power of Love 2 di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta. (Foto : Fah)

Warna Pictures menghadirkan sebuah film drama keluarga yang mengambil latar Indonesia dan Palestina berjudul ‘Hayya The Power of Love 2’ yang disutradarai oleh Jastis Arimba dengan DOP Moriza Prananda. Film ini merupakan sekuel dari 212 The Power of Love yang telah sukses tahun sebelumnya. Film ini bercerita tentang relawan kemanusiaan Indonesia yang menemukan gadis yatim piatu akibat konflik di Palestina bernama Hayya..

Hayya The Power of Love 2 yang tayang serentak di Bioskop Indonesia mulai 19 September 2019, Skenario filmnya di tulis oleh Ali Eunoia dan Jastis Arimba.. Selain itu juga ada beberapa jajaran produser diantaranya Oki Setiana Dewi dan Erik Yusuf (Produser Eksekutif), Imam T. Saptono dan Asma Nadia (Associate Produser), serta Helvy Tiana Rosa dan Jastis Arimba (Produser).  Cerita Hayya ditulis dari film ke novel oleh Helvy Tiana Rosa & Benny Arnas,

Preskon film Hayya The Power of Love 2 di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta. (Foto : Fah)

“Film ‘Hayya The Power of Love 2 ‘ ini menginspirasi dan mengasah kepedulian kita terhadap sesama. yang didukung oleh beberapa lembaga kemanusiaan seperti Aman Palestin, INH For Humanity, dan Rumah Zakat. Sebagian keuntungan dari ini rencananya akan disumbangkan bagi anak-anak Indonesia dan Palestina yang kurang beruntung,”ujar Oki Setiana Dewi selaku Produser Eksekutif disela – sela jumpa wartawan di Epicentrum XXI , Kuningan, Jakarta, Minggu (8/9).

Adalah Rahmat(32th) seorang jurnalis yang karena dihantui perasaan bersalah dan dosa di masa lalu, memutuskan menjadi relawan kemanusiaan. Kegiatan itu membawanya bukan hanya pada kegiatan kerelawanan keliling Indonesia, melainkan bersama sahabatnya, Adin (30) sampai ke wilayah Palestina.  Di sana ia bertemu Hayya(5th) gadis yatim piatu korban konflik di Palestina. Hubungan Hayya dan Rahmat menjadi sangat dekat, hingga suatu hari Rahmat harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna(27th). Hayya yang tidak ingin kehilangan Rahmat melakukan aksi nekad di luar dugaan. Hubungan Rahmat, Hayya dan Yasna tiba-tiba berubah menjadi kompleks, lucu dan menegangkan.

BACA JUGA:  RCTI dan Langit Musik Kembali Menggelar Indonesian Music Awards, Ini Daftar Nominasi IMA 2022
Preskon film Hayya The Power of Love 2 di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta. (Foto : Fah)

Film yang berdurasi 101 menit ini dibintangi aktor dan aktris antara lain Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Ria Ricis, Humaidi Abas, Hamas Syahid, Asma Nadia, dan pendatang baru cilik dengan talenta luar biasa: Amna Hasanah Shahab sebagai Hayya.

Tidak seperti biasanya, kali ini youtuber Ria Ricis bermain film drama serius, dan menjadi lawan main gemilang bagi aktor/aktris lainnya. Hayya merupakan tonggak keaktoran Ricis dalam film.

“It’s about love, life, and humanity. Semoga Hayya dapat diterima oleh masyarakat dan turut mewarnai industri film di tanah air,”pungkas salah satu pemain, Ria Ricis.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *