Sarlin Jones Asal NTT : Nggak Nyangka, Sekaligus Bangga dan Terharu Dinobatkan Miss Grand Indonesia 2019

Sarlin Jones asal NTT dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia (MGI)) 2019 di Balai Sarbini, Jakarta. (Foto : Fah)

Sarlin Jones asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2019, pada malam puncak grand final pemilihan Miss Grand Indonesia (MGI) 2019, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis malam (29/8). Sarlin mengungguli 34 finalis lain dari perwakilan berbagai daerah di Tanah Air yang semula masuk ke 10 besar. Pada akhirnya Sarlin masuk 5 besar yang kemudian menjadi 3 besar bersama perwakilan Bali dan Sumatera Utara. Cindy Yuliani wakil dari Bali sebagai Runner up 1 Miss Grand Indonesia 2019 dan Gabriella Hutahaean dari Sumatera Utara raih runner up 2 Miss Grand Indonesia 2019. Atas predikatnya ini Sarlin Jones berhak mewakili Indonesia di ajang dunia Miss Grand International di Venezuela.

Terpilihnya sebagai MGI 2019, Sarlin merasa bangga dan terharu dengan apa yang telah diraihnya. Iapun tidak  menyangka bakal terpilih menjadi Miss Grand Indonesia tahun ini.

Sarlin Jones asal NTT saat dinobatkan oleh Clara Sosa dari Paraguay, Miss Grand International 2018 sebagai Miss Grand Indonesia (MGI)) 2019 di Balai Sarbini, Jakarta. (Foto : Fah)

“Pastinya aku terharu sekali, bangga dan senang, dan yang jelas nggak menyangka sama sekali. Aku nggak bisa berkata-kata lagi. Ini anugerah yang sangat istimewa buat aku dan masayarakat NTT,” ujar Sarlin.

Malam puncak MGI 2019 dihadiri oleh Clara Sosa dari Paraguay, Miss Grand International 2018, sekaligus memberikan Mahkota Miss Grand Indonesia kepada Sarlin Jones.

Dikna Faradiba, National Director Miss Grand Indonesia merasa puas dengan hasil penjurian dari seluruh fase Miss Grand Indonesia 2019. Menurutnya, Sarlin sangat pantas menyandang gelar Miss Grand Indonesia 2019 karena ia memiliki semua yang dibutuhkan oleh pihaknya.

BACA JUGA:  Film Kesempatan Keduda, Kolaborasi Dengan Aktor Malaysia, Menjadikan Drama Komedi Dengan Warna Yang Berbeda
Dewan juri Miss Grand Indonesia 2019. ((oto : Fah)

“Selain cantik dan pintar, pemenang Miss Grand Indonesia juga harus punya attitude yang baik. Tanpa itu, kecantikan dan kepintaran tidak ada artinya,”kata Dikna.

Dikna melihat semua itu ada pada Sarlin lanjutnya, selain cantik, pintar, attitude juga bagus dan ini yang paling penting. Sarlin berhasil mengungguli rekan finalis lain dalam penjurian.

“Saya senang akhirnya MGI tahun ini bisa memilih pemenang yang sesuai dengan yang kita harapkan,”akunya.

Sarlin juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin membanggakan daerahnya, dan perjuangannya telah berhasil. Selanjutnya ia juga ingin berjuang keras untuk bisa membanggakan nama bangsa di ajang yang lebih besar, di ajang dunia Miss Grand International 2019 mendatang.

Grand Final Miss Grand Indonesia 2019 – Balai Sarbini Jakarta. (.Foto.Fah)

Beberapa waktu ke depan, ia dan pihak yayasan Dharma Gantari yang menaungi Miss Grand Indonesia akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk kontes kecantikan dunia.

“Nggak muluk-muluk, saya dan MGI menargetkan posisi apapun, namun akan berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa,”tandas Sarlin

Sebelumnya, Sarlin Jones dan 34 finalis lainnya menjalani 10 hari masa karantina yang dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2019, lalu di Labuan Bajo selama 4 hari. Tak hanya itu, sebelumnya juga telah mengikuti sesi Preliminary Show dan Traditional Costume Competition di Gedung Kemenpar, Jakarta pada 27 Agustus 2019 lalu.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *