Nini Carlina : Hikmah Dibalik Pemadaman Listrik Massal, Tercipta Single ‘Mati Lampu”

Nini Carlina. (Foto : Fah)

Sukses dengan single ‘healing music’- nya berjudul “If We Hold On Together’ yang dipopulerkan Diana Rose, kini Nini Carlina kembali merilis single terbarunya berjudul ‘Mati Lampu’. Lagu tersebut merupakan recycle lagu lama yang diciptakan Bambang Makayo yang dikemas dengan reggae EDM bercampur dangdut. Lagu ini  menceritakan tentang peristiwa asmara yang dialami oleh dua insan manusia yang sedang jatuh cinta yang dialami ketika mati lampu dan meninggalkan kenangan yang membekas.

Rilis single ‘Mati Lampu’ ini terinspirasi dari pemadaman listrik massal yang terjadi pada Minggu, 4 Agustus 2019 lalu mulai dari Jabodetabek hingga sebagian Pulau Jawa dan Bali. Pemadaman listrik yang terjadi ini membuat suasana dirumah Nini menjadi tidak karuan dan semua fasilitas dirumahnya tidak berfungsi mulai dari air, internet, telpon rumah dan bahkan imbasnya juga pada jaringan seluler yang tidak berfungsi.

“Jadi ini benar – benar saya ini kena tipu tanpa daya, mulai daya air, daya listrik, telpon , daya internet dan daya lainnya. Dalam keadaan seperti itu yang serba gelap hingga seharian, tiba – tiba saja pukul 10 malam lampunya nyala dan aku teriak mati lampu . Langsung aku kepikiran  untuk watshap arrangerku, Arif Iskandar (Mas Ii’) untuk membuat single ‘Mati Lampu, dan ia menjawab oke,” cerita Nini Carlina ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur beberap waktu lalu.

BACA JUGA:  Di HUT Ke-5, RTV Sajikan “Hey! Tayo dan Program Spesial Ramadan Yang Menghibur dan Tuntunan Bermanfaat Bagi Umat Muslim
Nini Carlina . (Foto : Fah)

Keesokan harinya pukul 12 siang lanjut Nini, diberitahukan bahwa musiknya sudah jadi dan hanya 3 jam lagu tersebut sudah selesai.”Untuk rekaman juga nggak lama sekitar setengah jam dan besok langsung di uploud di youtube,”ungkap Nini.

Bagi pelantun kalau ‘Bulan Bisa Ngomong, Aku Cinta Kamu, Rindu Aku Rindu Kamu dan Malioboro bersama Doel Sumbang ini, lagu ‘Mati Lampu’ bukanlah sendiran terhadap instansi pemerintah.Namun menurutnya  sesuatu hal apapun yang terjadi tergantung diri seseorang yang menginterpretasikan kejadian tersebut.

“Jadi kalau kita menginterpretasikan sesuatu yang buruk , ya buruk. Tapi kalau kita kita mengambil sisi positifnya, Insya Allah hal – hal yang seprti tidak akan menyengsarakan buat kita. Mungkin mati lampu buat sebagian orang menyengsarakan, tapi gara – gara mati lampu yang tadinya mungkin dikeluarga nggak teguran jadi ngobrol dan malah makan bareng di teras. Ini cerita real dari medsos,”terang Nini.

Nini Carlina . (Foto : Fah)

Lagu ‘Mati Lampu’ ini juga sudah dipromosikan diberbagai radio – radio seluruh Indonesia. Iapun berharap dengan hadirnya lagu ‘Mati Lampu’ ini bisa membawa hal positif bagi siapapun khususnya pecinta musik Indonesia.

“Kalau saya sendiri ambil hikmahnya saja, dengan mati lampu ini yang tadinya sibuk sendiri – sendiri bisa jadi satu dan bergotong royong, saling mencari air ataupun keperluan lainnya. Terus dirumah juga jadi ngumpul satu titik, bisa ngobrol bareng, main bareng dan lainnya,”pungkas Nini.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *