Program ‘Ramadan Penuh Berkah’ Indosiar, Hadirkan Akademi Sahur Indonesia 2019 Disaat Sahur

(Foto : Dok. Indosiar )

Salah satu program Ramadan 1440 Indosiar , ‘Ramadan Penuh Berkah’ akan hadir mengisi slot prime time diwaktu sahur selama bulan Ramadan adalah “Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019”. Setelah dua tahun terakhir mengantarkan para ustadz dan ustadzah berkompetisi pada tingkat Asia dalam Aksi Asia, kini Indosiar kembali menghadirkan kompetisi tausiyah bagi ustadz dan ustadzah berbakat tanah air setiap hari mulai hari Senin, 6 Mei 2019 LIVE pukul 02.00 WIB. Aksi 2019 sendiri akan dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel dan Uyaina Arshad.

Sebelumnya, Aksi 2019 telah mengadakan audisi di 33 kota di seluruh Indonesia sejak bulan Maret 2019 hingga April 2019 dan berhasil menyaring 30 ustadz dan ustadzah terpilih dari ribuan peserta untuk berkompetisi menyampaikan tausiyah secara langsung di layar Indosiar. Para peserta akan terbagi dalam enam grup berbeda serta dinilai dan dikomentari oleh ustadz dan ustadzah yakni Mamah Dedeh, Ustadz Subkhi Al Bughury, Ustadz Al Habsy serta Ustadz Wijayanto.

Selain itu juga akan dihadirkan juri-juri tamu dari kalangan para ulama serta tokoh muslim yang dihormati di Indonesia, antara lain Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, Dr. Muchlis Hanafi MA., Ustadz Attabik Luthfi, Yenny Wahid dan yang lainnya.

Selama dalam proses kompetisi seluruh peserta terpilih juga akan mengikuti proses karantina dan diberikan pembekalan dari para mentor handal untuk memperkaya wawasan seputar teknik dakwah, olah gerak & vokal, public speaking serta pengarahan materi dari Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, Dr. Muchlis Hanafi MA., Ustadz Subkhi Al Bughury, Ustadz Wafiudin, Ustadz Romli, Yayu Unru dan Hilbram Dunar.

BACA JUGA:  Rans Music, Membawa Kembali Era Jaya Musik Pop Indonesia Diera 90-an & 2000-an, ‘The Legends’

Proses audisi yang berlangsung di 33 kota di Indonesia tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi berhasil menghimpun peserta yang berkualitas untuk berkompetisi satu sama lain di atas panggung Aksi 2019. Dari 30 ustadz dan ustadzah terpilih, peserta terbanyak berasal dari Lampung yaitu 3 orang peserta. Sementara Bogor, Riau, Garut dan Medan masing-masing mengirimkan 2 peserta terbaiknya. Saksikan Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019 setiap hari LIVE pukul 02.00 WIB mulai Senin, 6 Mei 2019.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *