Prihatin Dengan Minimnya Lagu Anak, Aljabbar Luncurkan Single ‘Semangat Pagi’

Aljabbbar luncurkan single ‘Semangat Pagi’. (Foto : Fah)

Penyanyi bertubuh gempal, Aljabbar kembali meramaikan industri musik tanah air. Setelah merilis single perdananya berjudul ‘Wak Wak Gung’ pada Desember 2018 lalu, anak pasangan dari  Wirdah Silvina dan Jacky Alatas ini kembali merilis single keduanya berjudul ‘Semangat Pagi’, ciptaan Joel Bahar.

Lagu ‘Semangat Pagi’ ini menurut sang bunda, Wirdha masih berkisah soal motivasi anak-anak agar bisa mandiri untuk bisa bangun pagi.

Aljabbar bersama orang tuanya, Wirdah Silvina dan Jacky Alatas (Foto : Fah)

“Biasanyakan anak-anak itu kalau mau sekolah susah bangun pagi. Jadi lagu ini untuk memberikan semangat belajar pada anak – anak. Dalam lagu ini Al memberikan contoh semangat yang sederhana pada anak-anak seusianya,” ujar sang mama, Neng Wirdha saat ditemui usai launching single kedua Aljabbar di Mall Bassura, Jakarta Timur, Minggu (28/4).

Wirdha juga menerangkan dirinya sangat prihatin dengan kondisi anak-anak Indonesia saat ini karena sering menyanyikan lagu orang dewasa. Sehingga anak – anak yang seharusnya tumbuh masa kekanak – kanakannya, menjadi dewasa lebih dini.

Aljabbar saat perfrom di Mall Bassura , Jakarta Timur . (Foto : Fah)

“Aku prihatin aja lihat anak sekarang kok lagunya cinta-cintaan, makanya aku terinspirasi dari situ kita mengajak Al untuk menyanyi yang lagunya khusus anak – anak dan pastinya juga mendidik. Ya mudah-mudahan lagu-lagu Al bisa menginspirasi anak-anak lainnya,”harap Wirdha.

Diusianya yang masih 5 tahun Aljabbar memiliki potensi bernyanyi yang cukup luar bisa, baik cara menyanyikan lagu maupun dancing diatas panggung. Al  memiliki bakat menyanyinya sejak usia satu setengah tahun. Ia pun tak malu – malu untuk melihat dan mengikuti cara bernyanyi sang mama, Wirdha dan neneknya, Elvy.

BACA JUGA:  Pengalaman Baru dan Tantangan Terberat Bagi Pevita Pearce Naik Kerbau Di Film ‘Buffalo Boys’

“Aku suka sama lagunya mamah dan nenek karena nggak susah, musiknya enak,”pungkas Al malu – malu.

Sementara sang ayah Zacky Alatas, yang juga produser mengatakan bahwa lagunya sendiri masih mengusung genre hip-hop sesuai dengan bakat yang dimilikinya.

Aljabbar saat memberikan santunan pada anak – anak yayasan yatim piatu. (Foto : Fah)

“Al memang suka musik rap, suka musik yang ngebeat gitu. Lagunya enak didengar dan bisa buat ngedance juga, karena selain nyanyi Al juga anaknya suka ngedance. Jadi semuanya dari lirik dan musiknya sesuai kesukaan Al, kita sebagai orangtua hanya support dan mendukung saja,” ungkap Zacky.

Zacky juga menambahkan bahwa Al punya potensial, punya semangat, dan dia request sendiri lagunya, karena dia dia hobi nayanyi. “ Untuk video klipnya juga Al  memaksa untuk segera dibikinkan, dan kita hanya menuruti saja apa katanya,”aku Jacky.

Untuk persiapannya sendiri mulai dari  pembuatan lagu dan video klip tidak begitu lama sekitar 5 hari. Dan setelah launching single kedua ini, rencananya Al juga sudah meminta kepada orang tuanya untuk dibuatkan lagu rapper.Fah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *