Inspirasi Aneka Menu Simpel dan Sehat Jelang Ramadan Bersama Ibu-ibu Darma Wanita Walikota Jakarta Utara

Dwi Andhika saat demo masak bersama  ibu – ibu Darma Wanita Walikota Jakarta Utara. (Foto : Salman)

elasa, 30 April 2019 bertempat di Gedung Yos Sudarso, di Komplek Walikota Jakarta Utara, Women Beauty.Id menyelenggarakan Demo memasak untuk member inspirasi pada  para ibu-ibu Darma Wanita di lingkungan Walikota Jakarta Utara. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 dihadiri oleh  lebih dari seratusan ibu-ibu dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara.

Acara berlangsung meriah dengan menghadirkan Chef Tomo dan artis Dwi Andika. Turut memberikan sambutan dalam pembukakan, Sekkota Jakarta Utara, Desi Putra mengaharapkan acara ini memberikan ilmu dan wawasan bagi ibu-ibu untuk lebih cekatan dan trampil dalam mengelola rumah tangga,  dalam memberikan pemenuhan kebutuhan gizi pada keluarga utamanya menjelang masa Ramadan ini.

Demo masak ibu – ibu Darma Wanita Walikota Jakarta Utara. (Foto : Salman)

Desi Putra juga berharap kegiatan positif ini dapat terus terselenggara secara kontinyu dilingkungan walikota Jakarta Utara. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Kedepan saya berharap ibu-ibu jadi lebih cekatan dalam memasak. Ini  penting karena pada masa Ramadan, kegiatan akan semakin padat terutama menjelang berbukan dan sahur,” ucap Desi Putra.

Sementara, Herawati dari Women Beauty mengatakan, jika secara khusus mengambil tema memasak untuk kebutuhan selama masa puasa. “Memasuki masa puasa, kegiatan ibu-ibu bukan semakin longgar, justru semakin padat. Ibadah tetap harus jalan tapi  asupan gizi juga harus tetap terpenuhi. Nah pada posisi ini sering kali para ibu-ibu mengalami kebingungan kalau sudah ditanya menu apa untuk hari ini. Demo masak ini akan banyak memberikan inspirasi. Dengan bahan-bahan simple yang tersedia, namun tetap nikmat dan bergizi,” jelas Herawati dalam sambutannya.

Demo masak ibu – ibu Darma Wanita Walikota Jakarta Utara. (Foto : Salman)

Hera mengaku, acara ini terselenggara atas dukungan banyak pihak seperti Pertamina lewat produk Bright gas, Alfa, Scotch Brite, Kapal Api Signature, sirup Kurnia, Agnesi, Sosis So Good dan masih banyak pendukung yang lain. “Ini memang kegiatan rutin bersama Woman Beauty. Fokus kami adalah pemberdayaan bagi para perempuan. Selain online, berbagai kegiatan juga kami dukung. Kebetulan Ibu Walikota Jakarta Utara tertarik dengan kegiatan yang kami ajukan sehingga  terselenggara acara ini. dalam waktu dekat ini, kami juga akan menggelar kegiatan sejenis di lingkungan Walikota Jakarta Selatan,” jujur Herawati pada Libertymagz.com

BACA JUGA:  HUT SMAN 70 Ke 38, Gelar Lomba Lari ‘Bulungan Run 2019’
Demo masak ibu – ibu Darma Wanita Walikota Jakarta Utara. (Foto : Salman)

Acara utama berlangsung dengan menampilkan kepiwaian Chef Tomo dalam mengolah aneka bahan masakan seperti sosis, daging ayam, aneka buah dan olahan sirup. Dengan lincah chef Tomo memperagakan pengolahan aneka bahan simple itu menjadi makanan yang nikmat. Sementara Dwi Andika Nampak terkesima dengan harumnya aroma aneka kuliner buatan Chef Tomo. “Saya ini orangnya doyan makan jadi kalau ada makanan saya tidak tahan. Acara seperti ini sangat bermanfaat buat ibu-ibu. Saya saja merasakan mendapat ilmu baru dari acara ini. Kebetulan saya belum punya istri dan tinggal sendiri, dengan melihat dan hadir diacara ini, saya tidak merasa kuatir lagi jika nanti harus membuat menu buka dan sahur di rumah,” kata Andika sambil tertawa.

Dwi Andika – (Foto : Salman)

Keseruan acara berlanjut hingga pukul 12.00. Aneka game-game lucu nan menantang membuat ibu-ibu betah dan tak beranjak sambil terus menyimak acara demo memasak tersebut. “Iya, saya sangat senang. Dapat ilmu baru yang sangat berguna. Jujur kalau bulan puasa saya sering bingung, mau masak apa untuk anak dan suami. Belum lagi masak sahur dengan waktu yang terbatas. Dengan acara demo seperti ini wawasan saya jadi terbuka dan tinggal mengkombinasikan aneka bahan menjadi menu-menu baru yang menggugah selera keluarga,” ungkap Evi salah seorang peserta.Wis/Sal

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *