Faul Asal Aceh Mampu Memikat Hati Dewan Juri Di Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 2

Zaskia Gotik Berikan Hadiah Dasi Kupu-Kupu Spesial Untuk Faul (Aceh) di Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 2. (Foto : Dok. Indosiar )

LIDA 2019  kini sudah mulai memasuki babak akhir. Duta Provinsi tersisa semakin semangat untuk memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa maju dengan mulus kebabak Grand Final. Masing – masing Duta Provinsi mendapatkan dukungan dari para pendukung mereka di kampung halamannya.

Pada Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 2, Kamis (25/4), terlihat keseruan nonton bareng Sheyla (Maluku) di Negeri Tulehu – Maluku Tengah, Faul (Aceh) di SMPN 01 Bandar dan Nirwana (Bengkulu) di kantor DISDIKBUD Bengkulu. Teriakan yel – yelpun dengan kompak  untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Duta Provinsi mereka yang telah mengharumkan nama Provinsi. Bahkan terlihat Kadis DIKBUD Provinsi Bengkulu serta Kadis KOMINFO Provinsi Bengkulu juga memberikan dukungannya ditengah-tengah kerumunan fans Nirwana.

Ramainya dukungan untuk Nirwana (Bengkulu) tidak selaras dengan kritik yang diberikan oleh para Dewan Juri. Menurut Inul dan Nassar, Nirwana terlihat ragu dalam membawakan lagu “Secangkir Madu Merah” dan semakin menurun dari penampilan sebelumnya.

Senada dengan Inul dan Nassar, Soimah juga mengatakan bahwa fokus Nirwana terpecah karena terlihat tidak nyaman dengan gaun berwarna ungu yang dikenakannya. Nirwana mendapatkan 2 lampu biru dari Dewan Juri dan ia hanya mampu memperoleh skor 29.47 yang menempatkannya diposisi terbawah untuk sementara.

Serunya Nonton Bareng Lida 2019 Di Kampung Halaman Sheyla (Maluku). (Foto : Dok. Indosiar )

Berbeda dengan Nirwana, Sheyla (Maluku) berhasil mendapatkan apresiasi penuh dari Panel Provinsi dan Dewan Juri lewat suara merdunya yang menyanyikan   lagu “Bagai Ranting Kering”. Pujian dilontarkan Inul untuk Sheyla yang mengatakan bahwa penampilannya semakin baik dan semakin percaya diri. “Pokoknya saya sangat menikmati penampilan kamu malam ini,” ungkap Inul.

BACA JUGA:  TVRI Hadirkan Sitkom Drama Komedi Situasi Yang Menghibur dan Mendidik, ‘Keluarga Medsos’

Begitu juga dengan Faul (Aceh) yang mampu memikat hati Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. Lagu “Sejuta Luka” dari Faul dinilai Soimah sempurna karena meskipun lagu yang dibawakannya untuk jenis suara perempuan, Faul tetap bisa menyanyikannya dengan sangat baik.

”Penampilan kamu itu keren luar biasa,”kata Soimah. Zaskia Gotik pun tak mau kalah memuji Faul yang membuat Soimah cemburu.

Persaingan pun semakin memanas antara Zaskia dan Soimah yang saling memperebutkan Faul. Apalagi ketika Zaskia merayu Faul dan memberikan hadiah dasi kupu-kupu. Tingkah Soimah yang cemburu hingga tidur di atas panggung tak pelak mengudang tawa penonton, terlebih saat dirinya menarik-narik gaun merah Zaskia untuk tidak mendekati Faul.

LIDA 2019 akan kembali menampilkan Nirwana (Bengkulu), Faul (Aceh) dan Sheyla (Maluku) dalam Konser LIDA 2019 Result Top 6 Grup 2 Jumat, 26 April 2019 untuk menentukan Duta Provinsi manakah yang akan tersenggol. Saksikan terus LIDA 2019 LIVE pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *