Faul Asal Aceh Berhasil Memikat Seluruh Dewan Juri Di Top 28, LIDA 2019

Menyanyikan Lagu ‘Kembalikanlah Dia’, Faul (Aceh) Berhasil Mendapatkan Seluruh Lampu Biru Dari Dewan Juri. (Foto : Dok Indosiar )

LIDA 2019 kini masih berada dalam Top 28 dan telah menampilkan 4 Duta Provinsi dari Group 4 pada Sabtu (16/3) malam lalu. Kembali hadir sebagai Juri Tamu Non Dangdut, Vina Panduwinata tetap berhasil membuat seisi Studio bersemangat untuk bergoyang dan bernostalgia bersama lewat lagu “Burung Camar” yang diaransemen menjadi dangdut koplo.Terlihat Nassar, Caren Delano dan Dewi Perssik pun heboh  berjoget di samping peremuan yang akrab disapa Mama Ina ini.

Keempat Duta Provinsi mampu memperoleh seluruh lampu biru dari Panel Provinsi maupun Dewan Juri. Dimulai dari Ebi (Jambi) yang menyanyikan lagu “1001 Macam”. Erie Suzan berpendapat, Ebi berhasil memberikan penampilan yang all out dan lebih totalitas dari sebelumnya. Begitu juga dengan Diyan (Kalimantan Barat) yang jenis suaranya disukai oleh Mama Ina. Saat menyanyikan lagu “Diam Bukan Tak Tau”, Nassar berkomentar bahwa Diyan sudah menyampaikan dengan sangat baik namun harus lebih bisa menghayati lagu lebih dalam lagi. Rian (Kalimantan Utara) dinilai Erie Suzan lebih baik saat menyanyikan lagu “Mbah Dukun” karena peningkatannya lebih bagus dan control tune-nya juga lebih stabil.

Perolehan Skor Akhir LIDA 2019 Top 28 Group 4. (Foto : Dok Indosiar)

Kejutan tak terduga buat Faul (Aceh) yang selain mendapatkan seluruh lampu biru juga berhasil memikat seluruh Dewan Juri untuk memberikan standing ovation lewat lagu “Kembalikanlah Dia”. Yel – yel yang dibawakan oleh pendukungnya dengan sangat lantang  dan kompak, mampu membakar semangat Faul untuk memberikan yang terbaik hingga membuat Nassar tidak memiliki sedikitpun catatan untuknya karena sudah sangat sempurna. Bahkan mampu membuat Rita Sugiarto dan Dewi Perssik yakin bahwa Faul mampu menjadi Juara LIDA 2019.

BACA JUGA:  'Wudhu Skincare Terbaik” Menjadi Materi Terakhir Rahman (Maros) di Panggung AKSI Indonesia 2023
Sang ‘Burung Camar’ Tampil Menggoyang LIDA 2019. (Foto : Dok Indosiar )

Meskipun seluruh peserta mendapatkan pujian dan lampu biru, namun Rian (Kalimantan Utara) yang mendapatkan skor terendah 21.23, tetap harus tersenggol dan meninggalkan panggung LIDA 2019. Sementara Faul (Aceh) yang mendapatkan skor 28.71, Ebi (Jambi) 25.59 dan Diyan (Kalimantan Barat) 24.38 akan terus berlanjut ke Top 21 LIDA 2019.

Konser Top 28 akan berlanjut ke Group 5 pada malam ini Senin, 18 Maret 2019 menampilkan Agus (Gorontalo), Fikoh (Kepulauan Bangka Belitung), Reki (JawaTimur) dan Vita (Lampung).Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *