Ini Projek Baru Nini Carlina, ‘Healing Music’ Dipercaya Membantu Meringankan Berbagai Macam Penyakit

Nini Carlina . (Foto : Fah)

Penyanyi cantik yang dikenal lewat lagu ‘Gantengnya Pacarku’ di era 90an, Nini Carlina kini disibukkan dengan projek single terbarunya bertajuk ‘healing music’ Berbeda dari single sebelumnya, di healing music ini melibatkan penyanyi, musisi dan terapis quantum.

Bukan tanpa alasan Nini membuat projek healing music ini, selain karena dirinya merasa sudah tidak sesuai lagi dengan lagu – lagu yang kini sedang digandrungi masyarakat milenial, iapun juga pernah menjalani hypnotherapy.

Nini Carlina. (Foto : Fah)

“Saya percaya apa yang namanya healing energy, cuma mungkin metodenya bereda – beda , tapi kalau yang inikan melalui musik. Selain musik juga dibantu dengan pernafasannya, Kebetulan juga suami di Medis dan saya konsultasi memang energy healing ini juga dikenal, bahkan negara – negara barat sudah sinergi, antara medis dan energi quantum yang bisa diterapi pada pasien,”jelas Nini. saat ditemui dibilangan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Projek healing music ini bukanlah lebih mementingkan unsur komersialnya namun dirinya merarsa sudah saatnya untuk melakukan hal yang bermanfaat buat orang banyak.

“Selama ini suara saya sudah cukup banyak di gali  untuk kepentingan komersial, nah sekarang saya ingin ada unsur manfaatnya,Lagu untuk siapa saja tapi terutama pada yang punya keluhan penyakit, apalagi sekarang ini hidup dalam tekanan stres yang tinggi, melatih fokus mulai anak – anak hingga orang tua,”paparnya.

BACA JUGA:  Usung Tema Anggun dan Glamour, Camila Rasya Rayakan Ulang Tahun Bersama Orang Orang Tercinta
Nini Carlina . (Foto : Fah)

Nini mengatakan bahwa energi quantum itu ada didalam diri setiap orang, namun tergantung bagaimana cara menggalinya dan memanfaatkannya. Lagu healing music ini merupakan pengalaman barunya dan iapun merasa mendapatkan ilmu baru di projek ini.

“Lagu healing music ini dipercaya dengan efek – efek penyembuhan, artinya meringankan gejala penyakit seperti pusing, keluhan mag, darah tinggi bahkan bisa meringankan gejala penyakit jantung,”ujar Nini

Untuk lagu ‘healing music’ ini Nini tidaklah sembarangan memilih lagunya dan harus mempunyai syarat terntentu, salah satunya nada dasarnya harus mayor dan isi lagunya harus memiliki sugesti positif. Menurut Nini lagu yang dipopulerkan oleh Diana Rose ‘If We Hold On Together’sangatlah sesuai dengan ‘healing music’ ini.

Nini Carlina (Foto : Fah)

“Selain nada dasar mayor dan memberikan sugesti sositif, lagu ini memang saya suka banget. Erwin Arwanta sang terapis sekaligus komposer juga membebaskan aku untuk memilih lagu apa saja, yang penting sesuai dengan persyaratannya. Selain itu, lagu dengan berbahasa inggris ini juga penikmatnya nggak di Indonesia saja tapi seluruh dunia,”terang Nini.

Lagu bisa membantu menyembuhkan penyakit ternyata bukanlah omong kosong. Pasalnya sejak jaman Mozart sudah ada, yang didesain sedemikian rupa, sehingga banyak ibu – ibu hamil disarankan untuk mendengarkan lagu – lagu Mozart.

“Lagu tersebut memiliki komposisi musik dalam frekwensi tertentu, dapat dipercaya menstimulasi otak calon bayi. Lagu ini (healing music) yang saya nyanyikan juga salah satuya, ya istilahnya turunan dari Mozart,”jelasnya.

BACA JUGA:  Nita Thalia, Cita Citanya Kandas, Eh Malah Jadi Penyanyi
Nini Carlina . (Foto : Fah )

Diterangkan Nini bila mendengarkan lagu ini untuk terapi lebih baik mendengarkannya berkisar 10 – 15 menit yang diiringi dengan tehnik pernafasannya yakni tarik nafas 2 hitungan dan buang nafas 4 hitungan.

“Saya berharap dengan lagu ini bisa bermanfaat untuk seluruh manusia dan alam semesta, dan ini juga persembahan kami untuk dunia ,”pungkas Nini Carlina.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *