Perkenalkan Shorinji Kempo Pada Masyarakat Luas Lewat Film ‘Kempo Girl 2 ‘Langkah’ The Webseries’

Peluncuran film ‘Kempo Girl 2 ‘Langkah’ The Webseries’ di Pusdiklat Shorinji Kempo Sensei Sidharta, Pondok Gede Kota Bekasi, Sabtu (2/1). (Foto : Fah)

Sukses dengan film channel youtube yang pertamanya dengan jutaan penonton, kini Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) kembali menghadirkan film Kempo Girl 2 ‘Langkah’ The Webseries. Film produksi Satyamitra Waspada dan diproduseri Putu Chandra ini berdurasikan 60 menit yang dibagi dalam 10 series yang masing – masing film 6 menit dan penayangnnya mulai tanggal 2 Januari 2019.

Dibuatnya film ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas, baik apa itu Shorinji Kempo maupun tujuan dari Kempo itu sendiri yang berkembang di Indonesia hingga saat ini.

Putu Chandra – Kenshi Shorinji Kempo dan Produser film Kempo Girl 2 ;Langkah’ The Webseries .( Foto : Fah )

“Kebetulan Shorinji Kempo di Idonesia ini runner-up setelah Jepang. Dalam pertandingan dunia maupun di Sea Games kemaren, kita selalu meraih emas,”ujar Produser, Putu Chandra disela – sela peluncuran filmnya sekaligus HUT PB Perkemi ke 53 di Pusdiklat Shorinji Kempo Sensei Sidharta, Pondok Gede Kota Bekasi, Sabtu (2/1).

Dikatakan Chandra bahwa sebenarnya antusias masyarakat untuk mengikuti bela diri Kempo sangat banyak namun mereka lebih tahunya Kempo hanya memukul dan menendang saja.

“Jadi Kempo ini bukan hanya pukul dan tendang saja, makanya dengan menonton film ini mereka jadi penasaran dan ingin belajar lagi,”tandas Chandra

Film Kempo Girls 2 menceritakan sepak terjang Raka, diperankan oleh Gaza Ragabangsa. Ia seorang preman yang ditakuti karena jago berkelahi. Namun kemampuan Raka berkelahi ternyata belum seberapa saat berhadapan dengan Larasati dan teman-temannya dan Rakapun kalah dalam bertanding.

BACA JUGA:  Alasan Miliki Suara Unik dan Berkarakter, Merpati Band Gandeng Kezia Kaithlyn Disingel Terbarunya ‘Janji Satu Purnama’
Ketua Umum PB Perkemi H. Syaifudin Aswari Rivai dan para pengurusnya. (Foto : Fah)

Kekalahannya membuat Raka penasaran tentang rahasia kemenangan Larasati dan teman-temannya. Raka lalu mendatangi Dojo (tempat belajar kempo) Larasati dan teman-temannya belajar, sekaligus untuk bergabung.

“Disini bukan proses menang atau kalah tapi ada proses mengalahkan diri sendiri. Tak ubahnya filosofi Kempo yang Artinya, taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain,” jelas Chandra yang juga seorang Kenshi Shorinji Kempo.

Film Kempo Girl 2 ini dibintangi oleh atlet – atlet Kempo yang sudah memiliki prestasi diantaranya Larasati Sandra Devi atlet Kempo DKI peraih juara 2 pada Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di San Fransisco, AS. Lawan bermainnya,  Gaza Ragabangsa atlet Kempo Jawa Barat dan Edo Nugroho Wibowo dari Bogor, juga berprestasi di berbagai kejuaran.

Para pemain film ‘Kempo Girl 2 ‘Langkah’ The Webseries’. (Foto : Fah)

“Para pemainnya adalah atlet – atlet terbaik di Kempo yang kita sudah seleksi dan juga kita bekali belajar akting. Kebetulan juga coach actingnya dari IKJ dan ini karya mereka juga. Dan film kedua ini juga kualitas cukup bagus,”terang Chandra.

Dalam peluncuran film Kempo Girl 2 dan HUT PB Perkemi ke 53 itu juga dihadiiri oleh Ketua Umum Perkemi H. Syaifudin Aswari Rivai dan para pengurusnya serta sedikitnya 250 atlet Kempo yang berasal dari seluruh Indonesia.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *