Nadia Purwoko Kenakan National Costume Bertajuk “Underwater Lombok – The Return’ Di Miss Grand International 2018

Nadia Purwoko – Miss Grand Indonesia 2018. (Foto:Fah)

Miss Grand Indonesia (MGI) 2018 Nadia Purwoko akan mewakili Indonesia di kontes kecantikan Miss Grand International 2018 di Myanmar. Setelah menjalani berbagai persiapan selama 2 bulan, pada tanggal 3 Oktober mendatang Nadia Purwoko akan bertolak ke Myanmar untuk terlebih dulu menjalani masa karantina yang akan berlangsung mulai 5 Oktober 2018. Sesi malam grand final rencananya akan digelar pada tanggal 25 Oktober 2018.

Nadia Purwowko dengan Nasional Costum rancangan Grace Liem bertajuk ‘Underwater Lombok – The Return’. (Foto:Fah)

Dikna Faradiba, Presiden Director Miss Grand Indonesia menjelaskan Nadia Purwoko sejauh ini telah melakukan persiapan yang matang selama di Tanah Air, yang juga didukung oleh banyak pihak, termasuk Kementrian Pariwisata (Kemenpar), Kementrian Sosial (Kemensos), dan juga Markplus sebagai knowledge partner MGI. Karena itulah, Nadia Purwoko kini memiliki kepercayaan diri yang besar untuk menyambut ajang kontes kecantikan internasional bergengsi itu. Terlebih lagi, Nadia Purwoko juga mendapat dukungan yang besar dari KBRI di Myanmar.

Dikna Faradiba – Presiden Direktur Miss Garand Indonesia. (Foto:Fah)

“Dengan persiapan yang cukup singkat, alhamdulillah tiba waktunya Indonesia mengirim wakilnya mengikuti kontes kecantikan dunia Miss Grand Internasional secara independen untuk pertama kalinya. Terimaksih untuk seluruh pihak yang sangat mendukung persiapan ini, juga Kemenpar dan Kemensos atas dukungan penuhnya terhadap MGI,” ujar Dikna disela – sela temu wartawan di Satrio Tower, Jakarta Selatam, Sabtu (29/9).

Dikna berharap, masyarakat Indonesia dapat mendukung Miss Grand Indonesia Nadia Purwoko untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Selaku Presiden Director MGI, Dikna juga mengucapkan terima kasihnya yang besar kepada banyak pihak, di antaranya seperti para designer, make up artis, fotografer, hair stylist, salon, stylist, beauty camp, awak media, dan juga seluruh pageant lovers Indonesia.

BACA JUGA:  Band BS IX , Ajak Pemuda Indonesia Untuk Bersatu dan Menjaga Keindahan Alam & Suku Budayanya Lewat single ‘Indonesiaku’
Preskon keberangkatan Miss Grand Indonesia ke Miyanmar . (Foto;Fah)

“Dengan perwakilan Indonesia ini, saya berharap tidak hanya mewakili satu sisi, hanya sebatas kecantikan, tetapi dapat mempresentasikan Indonesia secara keseluruhan, terutama keharmonisan dan keragaman budaya Indonesia dan juga keindahan pariwisatanya,”tandas Dikna.

Selama berada di kontes kecantikan Miss Grand International 2018 nantinya, Nadia Purwoko mendapat support yang besar dari banyak designer Tanah Air untuk busananya selama menjalani masa karantina. Salah satunya akan mengenakan gaun malam untuk sesi grand final, rancangan Sebastian Gunawan. Sementara itu untuk National Costume, busana yang akan dikenakan oleh Nadia Purwoko bertajuk “Underwater Lombok – The Return”, dirancang oleh Grace Liem, salah seorang designer yang berlevel internasional asal Surabaya.

Grace Liem desainer asala Surabaya yang merancang National Costum di ajang Miss Grand International. (Foto:Fah)

Grace Liem pernah berlaga di sejumlah ajang fashion dunia, termasuk New York Fashion Week. Busana bermotif indah dari Grace Liem ini terinspirasi dari keindahan alam bawah laut Lombok, NTB. Seperti yang kita ketahui, alam bawah laut Lombok sangatlah indah. Tak heran jika di tahun 2017, Indonesia sekali lagi dinobatkan sebagai The World’s Most Popular Diving Destination oleh Majalah Selam International – DIVE.

Nadia Purwowko dengan Nasional Costum rancangan Grace Liem bertajuk ‘Underwater Lombok – The Return’. (Foto:Fah)

National Costume yang dirancang oleh Grace Liem ini menggambarkan betapa indahnya pesona bawah laut Lombok kepada dunia. “Dengan National Costume ini saya ingin memvisualisasikan ragam warna dan kekayaan alam Lombok before the disaster. Hoping that Lombok will soon return to its natural beauty,”aku Grace Liem.

BACA JUGA:  Fakta! Film Nasionalis Berkebangsaan Bisa Laris Di Bioskop Dengan Angka Yang Menjanjikan
Preskon keberangkatan Miss Grand Indonesia ke Miyanmar. (Foto:Fah)

Ia juga menambahkan busana National Costume ini diharapkan dapat mepresantasikan keindahan bawah laut Indonesia terutama Lombok, bahwa underwater Lombok itu tetap indah dan keindahan Lombok mampu kembali bangkit setelah musibah gempa terjadi.

“Oleh karena itu, bila kali ini Miss Grand Indonesia, dengan bantuan doa dari kita semua, sekali lagi memenangkan segmen National Costume, maka saya dengan senang hati akan melelangkan kostum ini dan mendonasikan hasil penjualannya untuk membantu masyarakat Lombok khususnya daerah tiga Gili,” pungkas Grace Liem.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *