Beberapa Nama Baru Karena Kualitasnya, Masuk Kategori AMI Awards 2018

Preskon AMI Awards 2018 di MNC Tower I, Kebun Jeruk Jakarta Barat. (Foto:Fah)

AMI Awards sebagai ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik tanah air kembali digelar dengan tema #SatuMusikIndonesia . Malam puncak penganugerahan karya musik terbaik ini akan disiarkan langsung pada Rabu, (26/9/18) dari Econvention Ancol, Jakarta. AMI Awards merupakan tahun ke-21 penyelenggaraannya, atas kerjasama  RCTI dan Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI).

“Alhamdulillah untuk ke-21 kalinya kami menyelenggarakan AMI Awards 2018. RCTI bekerjasama dengan YAMI sejak tahun 2000 dan hingga saat ini kami sudah menyelenggarakan 18 kali AMI Awards dan kami membangun AMI Awards ini secara bersama – sama,”ujar Dini Putri, Director Programming & Acquisition RCTI disela – sela preskon AMI Awards 2018 di MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta, Rabu (19/9).

Dini Putri, Director Programming & Acquisition RCTI. (Foto:Fah)

Dini juga menjelaskan ajang AMI Awards ini merupakan ajang penghargaan musik bergengsi yang setiap tahunnya ada kebanggaan tersendiri. Di tahun ini ada beberapa nama baru yang muncul dan sudah masuk nominasi dalam kategori AMI Awards 2018.

“Seperti penyanyi dari Idol yang baru muncul tapi sudah masuk nominasi kategorinya. Jadi intinya AMI Awards ini bukan masalah seberapa lama mereka ada di industrinya tapi kualitasnya yang dimilikinya, dan itu yang masuk dalam penilaiannya,”terang Dini.

Preskon AMI Awards 2018 di MNC Tower I, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. (Foto:Fah)

Dini pun berharap dengan adanya AMI Awards ini RCTI bersama – sama YAMI ikut membantu menggairahkan momen penghargaan insan musik untuk  menghasilkan karya – karya terbaiknya.

BACA JUGA:  ‘Panggung Kebal Goyang’, Menghantarkan Dias (Yogyakarta) Ke Babak 16 Besar Bintang Pantura 6

“Kami dari pihak RCTI tentunya selain dari acara dar AMI Awards , kami juga akan menyiapkan support program lagi yakni sebuah konser pada bulan Oktober. Dan acara ini juga kan diambil dari hasil AMI Awards ini,”kata Dini.

Preskon AMI Awrds 2018 di MNC Tower I Kebun Jeruk, Jakarta Barat. (Foto:Fah)

Sementara Dwiki Darmawan selaku Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia menerangkan bahwa YAMI dan RCTI bukanlah kerjasama yang baru  dan saat ini sudah tahun ke-21.Seperti tema yang diusung tahun ini #SatuMusikIndonesia merupakan seruan bahwa sydah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan, artinya sebagai keharusan untuk semakin bekerjasama demi kemajuan music Indonesia.

“#SatuMusik Indonesia adalah tagar yang tepat untuk menggambarkan dinamisnya khasanah music Indonesia saat ini. Apalagi ditengah situasi politik Indonesia yang memanas jelang pilpres, musik menjadi instrumen yang tepat untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat. Dari dunia music, masyarakat bisa belajar bagaimana hidup tetap menyatukan energi positif ditengah perbedaan yang ada,”pungkas Dwiki.

Preskon AMI Awrds 2018 di MNC Tower I, Kebun Jeruk Jakarta Barat.(Foto:Fah)

Penerima piala di malam puncak AMI Awards 2018 ini merupakan karya – karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu tanggal 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018. AMI Awards 2018 ini telah menyediakan 76 piala untuk 45 kategori dan 3 kategori Best of The Best serta Legend Awards.

Sederan musisi papan atas akanmmerihakan AMI Awards 2018 ini diantaranya Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Afgan, Marion Jola, Rayi Putra, Andien, Shaggy Dog, Siti Badriah, Rossa, Syahrini, Be3, Arman Maulana, Element Reunion, Coboy, Cita Citata, Kotak, Ita Purnamsari, Judika dan lainnya, serta dipandu oleh host kenamaan Daniel Mananta.Fah

 

BACA JUGA:  T- Five, Hadirkan Single ‘Aku Sedih’ Dengan Label Barunya ‘ProAktif’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *