Okan Kornelius, Lakukan Sedot Lemak Untuk Investasi Hidup Sehat 10 -30 Tahun Kedepan

Okan Kornelius – Lakukan Liposuction atau sedot lemak untuk kesehatan. (Foto:Fah)

Banyak cara dilakukan setiap orang untuk menjaga penampilannya agar terlihat menarik dengan postur tubuhnya. Namun berbeda dengan aktor Okan Kornelius yang melakukan Liposuction atau sedot lemak dibagian tubuhnya (perut). Mungkin selama ini liposuction dilakukan para selebritis untuk lebih mempercantik diri, namun bagi Okan apa yang dilakukannya lebih kepada kesehatan.

Untuk itu iapun menyempatkan dirinya datang ke Nibeth Clinik di bilangan Gandaria City, Jakarta Selatan untuk melakukan sedot lemak tersebut. Menurutnya dengan Liposuction ini ia lebih fokus untuk kesehatan , dikarenakan dirinya memiliki masalah kolesterol yang dapat mengganggu kesehatan tubuhnya.

“Saya lakukan ini lebih ke kesehatan, karena saya juga sudah lebih dari 10 tahun jalani hidup sehat. Pastinya dengan pengangkatan lemak yang kuantitas diperhitungkan dapat mengurangi kolesterol dan radikal bebas,”ujar Okan ditemui Nibeth Clinic, Jl. Arteri Pondok Indah No.99 K Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

Okan Kornelius bersama Dr. dr. Laurentius Ariawan Widyanto. SpBp-RE – Dr spesialis bedah plastik saat membrikan keterangan persnya (Foto:Fah)

Dikatakan Okan bahwa dirinya setelah di Liposuction tubuhnya terutama dibagian perut, tubuhnya lebih sehat, terasa enteng dan juga pastinya lebih pede lagi.

“Seperti yang saya bilang tadi pastinya lakukan ini untuk kesehatan jadi ya berasa banget di badan jadinya. Selanjutnya saya nggak Liposuction lagi, karena kan lakukan ini bukan untuk kontiniti tapi untuk kesehatan, jadi kalau sehatnya sudah dapat ya udah . Sekarang kolesterolnya juga sudah normal kembali,”jelas Okan.

Dr. dr. Laurentius Ariawan Widyanto. SpBp-RE – Dr spesialis bedah plastik. (Foto:Fah)

Untuk Liposuction ini Okan mengaku sang istri (Mey Lee) sebelumnya mengetahuinya, karena istrinya tahu bahwa dirinya mengerti benar tentang kesehatan.

BACA JUGA:  Audisi Online LIDA 2021, Jaring Bintang Dimasa Pandemi

“Istri izinin saya lakukan ini, apalagi dia juga tahu kalau saya itu suka dengan kesehatan, yang penting jangan keterusan, repot nanti jadinya,”celetuk  Okan sambil sedikit tertawa.

Ditambahkannya, degan gaya hidupnya yang sehat Okan pun mempunyai moto dalam hidup sehatnya, ‘lebih baik mencegah dari pada mengobati’ sehingga apa yang dilakukannya ini untuk mencegahnya.

“Saya nggak mau sakit dulu baru ngobatin, sebelum sakit ya antisipasi. Apa yang saya lakukan ini (sedot lemak) semata – mata untuk 10 ataupun 30 tahun kedepan,”akunya.

Nibeth Clinic yang berlokasi di Arteri Pondok Indah Jakarta Sealatan. (Foto:Fah)

Sementara itu Dr. dr. Laurentius Ariawan Widyanto SpBp-RE yang menangani Okan mengatakan bahwa kasus yang dialami Okan operasinya cukup mudah karena Okan terbilang orang yang selalu menjaga pola makannya.

“Untuk Okan sendiri termasuk memiliki lemak yang standar, tindakannya sekitar 3 jamanlah,”ungkap Ariawan.

Okan Kornelius bersama Dr. dr. Laurentius Ariawan Widyanto. SpBp-RE – Dr spesialis bedah plastik . (Foto.Fah)

Ada beberapa tahapan – sebelum melakukan Liposuction diantaranya tahap awal dengan pengecekan kesehatan untuk memastikan pasien sehat, setelah itu dilakukan obat penenang dengan suntikan untuk mati rasa kemudian dilakukan tindakan . Setelah operasi berjalan dan selasai, pasienpun memakai klosed dan diperbolehkan untuk pulang.

“Kita anjurkan sebelum operasi jangan minum alkohol, aspirin ataupun vitamin – vitamin, karena bisa mengakibatkan pendarahan lebih banyak. Sebaiknya semuanya di ganti dengan buah – buahan yang segar, agar membantu penyembuhan lebih cepat. Sebelumnya juga perut dikosongkan 4 jam sebelum tindakan ,”pungkas Ariawan.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *