BRI Dukung Polri Memberikan Apresiasi Pada Dunia Jurnalistik

Para pemenang lomba jurnalis, foto dan komik Anugerah Jurnalistik Polri 2018. (foto:Fah)

Malam puncak ‘Anugerah Jurnalistik Polri 2018’ untuk insan pers dan masyarakat umum dengan tema ‘Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018’ digelar di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan pada Rabu (18/7). Dalam acara tersebut puluhan karya lomba jurnalistik, foto dan komik dipamerkan selama sepekan mulai 18 – 22 Juli 2018.

Selain para jurnalis acara pembagian hadiah untuk juara lomba jurnalis, foto dan komik ini dihadiri Kadiv Humas Polri-Irjen Pol. Setyo Wasisto, Kapuspen TNI Mayor Jendral Arif Fadilah, Irjen. Pol. Drs. Gatot Edi, Fennysia (Casual Leasing Manager Gandaria City), Adiatna Sarjito (Pertamina), R. Sophia Alizsa (Direktur Human Capital Bank BRI).

Dengan terselenggaranya acara ‘Anugerah Jurnalistik Polri 2018, Polri berterima kasih kepada para jurnalis yang telah berpartisipasi, dewan juri dan juga para sponsor utama yang telah mendukung acara ini, yakni BRI, Pertamina dan Gandaria City.

“Dengan acara ini diharapkan memiliki nilai lebih bagi para jurnalis baik cetak, online, tv dan komik untuk berkarya lebih baik lagi agar Polri mendapatkan masukan dari masyarakat terkait Pilkada Damai 2018,”ujar Setyo dalam sambutannya.

Para pemenang lomba jurnalistik, foto dan komik. (Foto:Fah)

Sementara  R. Sophia Alizsa, Direktur Human Capital Bank BRI merasa bangga  menjadi salah satu sponsor utama dan akan terus mendukung Polri dalam mewujudkan suasana aman dalam menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 2019 mendatang.

BACA JUGA:  Teuku Chandra Adiwana, Nama Dapat Memberikan Energi, Berdampak Pada Nasib Seseorang

“Melalui acara ini Bank BRI dan Divisi Humas Polri menghadirkan suasana pesta demokrasi yang damai dengan salah satu langkah strategis yang menciptakan ‘cooling system’ selama suasana Pilkada 2019, dimana Polri menggandeng media massa yang juga didalamnya termasuk media berbasis elektronik dan digital yang diperuntukkan bagi insan jurnalistik dan masyarakat umum,”jelas Sophia Alizsa.

Kadiv Humas Polri-Irjen Pol. Setyo Wasisto saat memberikan hadiah utama. (Foto:Fah)

Adapun nama – nama pemenang lomba jurnalistik, foto dan komik Anugerah Jurnalistik Polri 2018 sebagai berikut : Kategori Media Ceta : Juara I, M. Ikhsan Mahar (Kompas), juara 2. Dimas Nur Aprianto (Jawapos), juara 3. Bagus Supriadi (Radar Jember). Kategori Media TV : Juara I. Mariyo Sarong (Kompas TV), Juara 2. Yuliana Horisman (Jawapos TV), Juara 3. Dedi Prasetya (INEWS TV), Kategori Media Radio : Juara I. Setyo Nuryanto (MNC Trijaya), Juara 2. Anita Reta Kusuma (Mayangkara Blitar), Juara 3. Robin Abdurahman (RRI Purwokerto). Kategori Media Online : Juara I. Agus Wahyuni (Suarapemredkalbar.com), Juara 2. Zen Teguh Triwibowo (INEWS.ID), Juara 3. Agus Bagjana (Posmetro ). Kategori Umum Pelajar / Mahasiswa. Juara I.Andi Suryanto (Kepri), Juara 2. Dedy Damiyanto (Jateng), Juara 3. Fadkus Soim (Jateng). Kategori Foto TNI/Polri : Juara I. Imam Bukhori (Bidhumas Polda Papua), Juara 2. Saefuloh (Divhumas), Juara 3. David Setyo Cahyono (Pendam III/Siliwangi. Kategori Komik : Juara I. Din Damar Insani (Artis), Juara 2. Agung Prabowo (Guru), Juara 3. Edy Ritonga (Animator).

BACA JUGA:  Gravity Game Link Luncurkan Game Online ‘Ragnarok Forever Love’ dan Webseries ‘Cinta Abadi’

Untuk para pemenang akan mendapatkan sejumlah uang tunai, trophy, piagam serta 2 hadiah utama kategori best of the best untuk meliput kegiatan Kapolri keluar negeri. Hadiah utama diberikan kepada M. Ikhsan Mahar (Harian Kompas) dengan judul ‘Menjaga Harmoni Di Mesuji’ dan Mariyo Sarong (Kompas TV) dengan judul ‘Jaga Pesta Demokrasi’.

“Kami menyambut baik penghargaan ini sebagai langkah positif Polri dalam memberikan apresiasi kepada dunia jurnalistik yang telah memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan bangsa,”pungkas Sophia Alizsa.Fah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *