Anugerah Jurnalistik Polri 2018 Pamerkan Karya Jurnalistik, Foto Dan Komik Di Gandaria City, Jakarta

Preskon Anugerah Jurnalistik Polri 2018. (Foto:Fah)

Setelah melalui penjurian yang cukup ketat lomba jurnalistik, foto dan komik yang diselenggarakan oleh Polri maka puluhan karya telah ditetapkan sebagai pemenang. Rencannya para pemenang akan diberikan apresiasi dalam ‘Anugerah Jurnalistik Polri 2018’ bertema ‘Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018’.Dalam kesempatan itu juga hasil karya mereka dipamerkan di Main Atrium Mall Gandaria City pada 18 – 22 Juli 2018.

“Semua karya yang ditayangkan dalam Lomba Jurnalis, Foto dan Komik 2018 ini, merupakan pilihan dewan juri yang kompeten di bidangnya. Kami juga merasa puas dengan hasilnya,dan kami akan membuat kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan,”ujar Irjen Pol. Setyo Wasisto, Divisi Humas Polri dalam keterangan persnya di ruang Divisi Publik Relation Mabes Polri, Jakarta Sealatan, Selasa (17/7).

Anugerah Jurnalistik Polri 2018. (Foto:Fah)

Dewan juri terdiri dari Yosep Adi Prasetyo, Yuliandre Darwis, Putra Nababan, Nukman Luthfie, Darwis Triadi, Borton CEO Ciayo, Faza Meonk dan Mice Cartoon telah memilih dari  1012 karya jurnalistik mulai 23 Maret – 27 Juni 2018.Adapun jumlah karya jurnalistik terdiri dari 164 karya  (Kategori media cetak, kategori media online, kategori Televisi dan kategori radio); 390 karya foto (Kategori TNI/Polri, umum, jurnalis/profesional) dan 458 karya komik (kategori TNI/Polri, umum, jurnalis dan profesional).

“Untuk para pemenang akan mendapatkan sejumlah uang tunai, trophy, piagam serta hadiah utama 1 orang untuk meliput kegiatan Kapolri keluar negeri dan ini merupakan kesempatan langka bisa mendampingi Bapak Kapolri,”tandas Setyo.

BACA JUGA:  Aswaja Center PBNU Gelar Festival Film Pendek Aswaja NU 2019 Bertajuk Semangat Aswaja Menginspirasi Kemajuan Negeri
Anugerah Jurnalistik Polri 2018. (Foto:Fah)

Lebih lanjut Setyo juga mengucapkan terima kasihnya pada para jurnalis yang telah memberikan kontribusinya dalam mewujudkan Pilkada Damai 2018 serta sebagai wujud nyata dalam membantu Polri menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat melalui tulisan, foto maupun tayangan tv.

“ Saya atas nama pribadi dan Pimpinan Polri juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya. Semua kegiatan ini terlaksana atas sponsor utama BRI, Pertamina dan Gandaria City Mall serta para pejabat tinggi Polri,”terang Setyo.

Anugerah Jurnalistik Polri 2018. (Foto:Fah)

Sebagai sponsor utama baik Pertamina, BRI dan Gandaria City secara khsusus selalu mendukung kegiatan Mabes Polri secara bersinergi mengingat kegiatan ini hal yang posiitif.

“Kegiatan ini sejalan dengan kami untuk memperkenalkan pada media, untuk itu kami mendukung penuh kegiatan ini. Semoga acara Anugerah Jurnalistik Polri 2018’ ini dapat berjalan sukses,”ungkap salah satu perwakilan sponsor.

Puncak acara ‘Anugerah Jurnalistik Polri 2018 ‘ ini akan dihadiri oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol.Tito Karnavian. Selain itu juga akan dihadiri oleh Pejabat Tinggi Mabes Polri, perwakilan sponsor, Pimpinan Redaksi, segenap dewan juri serta dihibur oleh artis – artis ibukota.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *