Lia Emilia, Ketagihan Bermain ‘Ludruk Kekiniyan’ Berniat Untuk Dalami Akting Di ‘Ludruk’

Lia Emilia . (Foto : Fah)

Artis seksi Lia Emilia turut meramaikan program RTV dalam ‘Ludruk Kekiniyan’ bersama Srimulat dalam episode Salah Asuhan. Cewek yang biasa disapa Lia ini sebagai bintang tamu yang berperan sebagai sekretaris pelawak kawakan Tarzan. Meski dengan busana ala kantoran kemeja panjang dan rok, namun kesan seksi tetap masih melekat. Lia mengatakan penampilannya sedikit lebih berbeda seperti biasanya, dikarenakan peran yang dimainkannya menjadi seorang sekretaris.

“Kali ini penampilanku sedikit berbeda, nggak seperti sebelumnya, karena aku juga jadi sekretaris. Aku juga ingin merubah image, jadi seksinya tetap terlihat tapi lebih elegan.”ujar Lia saat ditemui usai syuting ‘Ludruk Kekiniyan’ di Studio RTV, Cawang Jakarta Timur. Jum’at (6/7).

Lia Emilia saat bermain ‘Ludruk Kekiniyan’ yang akan ditayangkan RTV . (Foto : Istimewa)

Lia menuturkan bahwa dirinya baru kali pertama bermain dengan Srimulat dan iapun merasa sedikit grogi karena bermain dengan para seniman senior yang jam tayangnya sudah lama. Sebelum ke pentas panggung Lia pun diberikan arahan oleh para senior Srimulat agar ia menjadi dirinya sendiri diatas panggung.

“Agak canggung juga sih sama mereka, apalagikan mereka sudah benar – benar kawakan dan mumpuni dalam dunia lawak seperti Mas Tarzan, Tessy, Mas Kadir, Mas Polo dan lainnya. Tapi aku tetap berusaha untuk membaur dan menyesuaikan  dengan mereka,”terang pelantun ‘Syahara’ dan ‘Gonjang Ganjing’ ini.

Lia Emilia saat perfrom di ‘Ludruk Kekiniyan’ yang tayang di RTV . (Foto:Istimewa )

Menurut Lia berakting dipanggung seperti ‘Ludruk Kekiniyan’ berbeda dengan akting di sinetron ataupun film. Salah satunya seperti pengalamannya, jika sinetron dan film pastinya diberikan skenarionya dari jauh – jauh hari.

BACA JUGA:  Slamet Raharjo, ‘Film Perfect Husband’ Bukan Hanya Menghibur Tapi Banyak Pesan Moralnya

“Kemarin itu, malamnya dikasih skenarionya besok sorenya langsung syuting.Tapi Alhamdaulillah lancar juga dan aku dikasih beberapa scene, segmen 1,3 dan 5,”tandas Lia.

Lia Emilia bersama para pemain Ludruk Kekiniyan. (Foto : Istimew)

Meski merasa canggung dan baru kali pertama kali ikut bergabung dengan Srimulat dalam ‘Ludruk Kekiniyan’, membuat Lia menjadi ketagihan dan ingin mencoba untuk lebih mendalami akting di Ludruk. Iapun berharap bisa berakting kembali bila ada tawaran untuk bermain Ludruk.

“Setelah selesai syuting kayaknya enak juga ya, selain seru ada ketawa – tawanya. Jadi meski punya masalah ya happy aja, karena suasana kerjanya menyenangkan, Ludruk juga salah satu seni daerah Jawa Timur yang harus dilestarikan, aku sendiri kan orang Jawa Timur,”ungkap cewek yang pernah membintangi FTV ‘Cowokku Macho 99%’ dan Film ‘Santet Goyang Dangdut’.

Selain sebagai bintang tamu, Lia tak hanya berakting dipanggung ‘Ludruk Kekiniyan’ saja namun iapun juga menghibur para penonton dengan menyanyikan 3 buah lagu diantaranya berjudul SMS, Semua Untukmu dan Jablay.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *