Willy Dozan, Belajar Akting Selama 2 Bulan Untuk Memerakan Karakter Waria

Willy Dozan sebagai Wince di film Target produksi Soraya Intercines Films. (Foto:Fah)

Aktor senior bintang laga, Willy Dozan kembali berakting dalam film layar lebar terbarunya karya Raditya Dika berjudul Target produksi Soraya Intercine Films. Tidak seperti di film film sebelumnya memainkan peran macho dan gagah,namun kali ini mantan suami Betharia Sonata ini memliki karakter berbeda menjadi seorang waria bernama Wince. Dirinya juga merasa terkejut saat ditawarkan untuk bermain film Target dengan karakter yang berbeda.

Awalnya saya ditawarkan oleh Raditya dan saya agak terkejut tapi surprise juga, karena memang ini yang saya harapkan. Semua peran saya pernah mainkan baik prontagonis, antagonis, komedi dan lainnya, Nah peran yang ini lebih ke kriting total,ujar Willy disela sela premier film Target di XXI Plaza Indonesia, Jakarta (9/6).

Willy Dozan . (Foto:Fah)

Diakui Willy dalam memerankan karakter waria ini iapun mengalami kesulitan sehingga iapun mengasah aktingnya cukup memakan waktu. Ia pun harus beradaptasi mmerankan tokog tersebut, dengan bantuan Raditya Dika. Selama 2 bulan saya belajar di rumah Raditya, apa yang disruhnya saya ikut saja. Disuruh berbalik, nungging dan pada awalnya sedkiti kaku gayanya, tapi setelah 3 minggu ada jawaban dari Raditya katanya sudah matang,jelas Willy.

Ditambahkan Willy dengan perannya sebagai waria ini membuat dirinya terbawa dengan karakternya hingga selesai syuting. Habis syuting, pas bangun tidur jalannya jadi ngeleot. Istri saya nanya kok kamu jalannya beda ya ? Sebulan lebih syuting, sedikit kebawa karakter warianya,kata Willy.

BACA JUGA:  Perkenalkan Shorinji Kempo Pada Masyarakat Luas Lewat Film ‘Kempo Girl 2 ‘Langkah’ The Webseries’
Preskon film Target produksi Soraya Intercines Films di XXI Plaza Indonesia Jakarta. (Foto:Fah)

Sementara Raditya Dika mengutarakan bahwa nama Wince sendiri sebelumnya juga sudah didiskusikan oleh om Willy dan dirinya juga merasa canggung untuk memberikan tersebut dikarenakan dia adalah aktor sangat senior. Tapi ternayata enak banget diskusi dengan om Willy dan kita sama sama mencari titik tengah gimana untuk jalan ceritanya baik gestur tubuhnya gimana, level warianya kayak gimana, karena waria juga ada kategorinya. Ada waria kasar, waria halus dan ada juga nggak kelihatan waria tapi waria. Semua menyenangkan bisa kerja bareng dengan om Willy,terang Raditya.

Sunil Soraya – Produser Soraya Intercines Films . (foto:Fah)

“Dari awal memang kita membutuhkan satu action hero dan semua orang harus berbeda beda dan saya dapat telpon dari Raditya katanya gimana om Willy diganti dengan Wince. Dan setelah diceritakan Raditya saya rasa peran Willy jadi lebih menarik,”sambung Sunil Soraya

Film ini menceritakan tentang sembilan orang yang hendak shoting di film Target, namun mereka ternyata dijebak disebuah gedung kosong. Kemudian seseorang bernama Game Master muncul, memberitahu bila ingin bebas maka dalam 24 jam mereka harus mengikuti permainan pemainan mematikan dan menyeramkan.

Selain Willy Dozan film yang memakan waktu syuting satu bulan dan tayang pada 15 Juni 2018 mendatang ini juga dibintangi oleh Raditya Dika, Romy Rafael,Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, , Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis dan Anggika Bolsterli.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *