Audisi Pantura 5, Menjaring Penyanyi Dangdut Amatir Tanpa Batasan Maksimal Usia Ke Kancah Nasional

Para peserta audisi saat mendaftar di Bntang Pantura 5 di Studi 6 Emtek Indosiar Jakarta. (Foto : Fah)

Sukses dengan Bintang Pantura 1 hingga 4, kini Indosiar kembali untuk mencari bakat bagi penyanyi dangdut amatir yakni Bintang Pantura 5. Setelah audisi terbuka Bintang Pantura yang berlangsung di Surabaya dan Bandung serta audisi terbatas di Serang, Indramayu, Tegal, Pekalongan, Semarang, Malang dan kota lainnya, kini giliran Jakarta menjadi lokasi terkahir audisi Bintang Pantura. Tak kurang dari 1315 peserta audisi Bintang Pantura baik biduan dan biduanita di wilayah Jakarta dan sekitarnya memadati halaman Studio 6 Emtek City Daan Mogot Jakarta pada Minggu kemarin (13/5).

Peserta audisi Bintang Pantura saat menunggu antrian . (Foto:Fah)

Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication mengatakan Bintang Pantura 5 merupakan ajang pencarian bakat yang diperuntukkan bagi penyanyi – penyanyi dangdut matir. Melalui Bintang Pantura 5 ini, terbuka kesempatan bagi mereka yang ingin menyalurkan kemampuan menyanyi dangdutnya ke ajang yang lebih luas.

“Sebelumnya banyak banyak peserta yang terkendala dengan batasan usia tapi kemampuan menyanyi yang baik. Lewat ajang Bintang Pantura ini peluang seluas – luasnya diberikan pada penyanyi amatir dari berbagai daerah tanpa batasan usia maksimal. Syarat peserta berusia minimal 17 tahun dengan membawa foto copy KTP , KK dan foto berwarna saja, dan tanpa dipungut bayaran sepeserpun,”ujar Verno.

Peseta audisi Bintang Pantura saat menunggu giliran tes oleh para dewan juri. (Foto :Fah)

Sementara PSRD Division Head, Ekin Gabriel juga menjelaskan bahwa melalui Bintang Pantura 5 ini Indosiar berharap dapat menjaring penyanyi dangdut lokal yang telah dikenal lewat aksinya dari panggung ke panggung di daerah mereka untuk kemudian dapat memperluas kemampuannya ke kancah nasional.

BACA JUGA:  Julia Rossie, Syukuran HUT Anak Pertama Sekaligus Promosi Kapal ASDP

“ Musik dangdut telah menjadi musik yang begitu digemari oleh banyak kalangan diberbagai daerah dengan genre yang semakin tahun kaya dengan keindahan musiknya. Lewat Bintang Pantura 5 ini Indosiar pun dapat menyuguhkan kekayaan musik dangdut dengan menampilkan penyanyi dangdut lokal yang berbakat dari berbagai daerah,”terang Ekin.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *