Film ’13 The Haunted’, Konsep 3 Generasi Antara Produser, Sutradara dan Para Pemain Milenium Kids Zaman Now

Preskon Teaser dan Poster film ’13 Haunted’ produksi RA Pictures di Kawasan Gondangdia – Menteng Jakarta .(Foto:Fah)

Untuk ketiga kalinya RA Pictures memproduksi kembali sebuah film berjudul ’13 The Haungted’. Film yang bergenre horror ini bercerita tentang kisah sejumlah anak muda jaman milenial, yang tak percaya dengan dunia mistis, namun penasaran ingin mengetahuinya, dan membawa mereka memasuki dunia mistis yang menegangkan dan menyeramkan.

Film ’13 The Haunted’ yang tayang pada bulan Juli – Agustus 2018 ini disutradarai oleh sineas yang pernah sukses membuat film horror Hantu Rumah Ampera dan 40 Hari Bangkitnya Pocong, Rudi Soejarwo. Bagi Rudi menyutradarai film ’13 The Hanted’ yang dibintangi anak – anak muda zaman now memiliki kesan tersendiri dan merupakan sesuatu yang baru dalam hidupnya. Seperti diketahui bahwa Rudi Soejarwo 2 tahun belakangan ini vakum dalam penyutardaraan film.

“Kerjasama sama dengan seorang filmmaker seperti Raffi Ahmad  yang memiliki letupan –letupan emosi dan eksplosif membuat saya untuk bergerak lagi dalam film. Untuk pemain nya yang memang terbilang masih muda adalah sebuah tantangan baru, karena masa saya dengan masa mereka berbeda,”ujar Rudi disela – sela peluncuran Teaser dan Poster film ’13 The Haunted’ di Kawasan Gondangdia Menteng Jakarta, Jum’at (27/4).

Rudi juga menerangkan gayanya untuk penyutradaraan dan proses pembuatan film zaman dulu dengan sekarang juga berbeda tidak seperti dulu. Ia menganggap bahwa setiap kesempatan adalah lembaran baru. “Kalau kita berbicara film horror adalah sebuah genre tapi dalam kehidupan kita sebenarnya adalah tahapan – tahapan tragedi dan itu semuanya kita lalui semua. Dan itu yang membuka mata saya untuk membuat film ini,”ungkap Rudi.

BACA JUGA:  Widyawati Berani Berperan Jorok Di Film ‘Mama Mama Jagoan’
Raffi Ahmad-Produser Eksekutif RA Pictures (Foto:Fah)

Raffi Ahmad selaku Produser Eksekutif RA Pictures juga menjelaskan bahwa dalam film ’13 The Haunted’ sengaja menggandeng sutradara Rudi Soejarwo untuk menggarapnya. Karena menurutnya selain ia sutradara yang berpengalaman juga seorang yang professional dalam menggarap sebuah film.

“Rudi selalu sukses dalam menggarap film – film horror makanya setelah saya jelaskan akan membuat film horror dengan para pemainnya ia pun mau ikut terlibat dalam film ini, Begitupun dengan para pemainnya setelah saya kasih tahu Rudi yang akan menggarap mereka juga mau dan setuju, karena mereka juga tahu siapa Rudi,”terang Raffi.

Raffi Ahmad, Fransen Susanto, Rudi-Sujarwo, Melia Indriati, Al Ghazal, -Endi Arfian. (Foto:Fah)

Film ini memiliki konsep kolaborasi 3 generasi, mulai dari sutradaranya Rudi Soejarwo,Raffi ahmad sang produser eksekutif dan para pemainnya yang merupakan anak – anak zaman now. Film ini dibintangi oleh Al Gazhali, Endi Arfian, Valery Thomas, Marsha Aruan, Hatta Halilintar, Steffi Zamora, Achmad Megantara. Mikha Tambayon,  Jeremy Thomas, Fauzi Baadillah dan lainnya.

“Jadi konsep film ini dari 3 generasi mulai dari Rudi Soejarwo, generasi saya (Raffi Ahmad) dan 7 bintang milenium yang kini sudah dikenal masyarakat luas. Jadi saya mencoba menggabungkan 3 generasi ke dalam film ’13 The Haunted’ ini dan hasilnya menurut saya sangat bagus,”papar Raffi.

Sementara Fransen Susanto, Prosduser Eksekutif mengungkapkan bahwa film ’13 The Haunted’ merupakan film kedua dari RA Pictures yang bergenre horror setelah The Secret. Yang membedakan antara film The Secret dengan  film 13 The Haunted adalah selain yang ditonjolkan adventurenya juga ada thrillernya. “Jadi di film ini ada penggabungan yang berbeda dari konsep filmnya, konsep cerita dengan pemain milenium dan konsep master dari Rudi Soejarwo,”pungkas Fransen.Fah

 

BACA JUGA:  Para Pemain ‘Rumah Bidadari’ Sapa Penggemarnya Lewat Ngabuburit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *