Stand Up Comedy Indonesia, Melahirkan Talent – Talent Berkualitas,Punya Intelektual Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Preskon Stand Up Comedy Indonesia SUCI ke-8 bertema ‘Mission Impossi8le’di bilangan Jakarta Selatan.(Foto:Fah)

Sukses dengan Stand Up Comedy Indonesia sebelumnya yang melahirkan sejumlah komika di dunia entertainment, Kompas TV kembali menghadirkan SUCI yang ke 8 bertema ‘Mission Impossi8le’. SUCI ke-8 yang akan ditayangkan perdana pada 31 Maret 2018 ini akan dihadiri oleh para juri yang juga komedian senior untuk menilai penampilan dan lucunya para komika, diantaranya Indro Warkop, Pandji Pragiwaksono dan Cak Lontong.

‘Melalui program SUCI ini bukan hanya sekedar program untuk mencari talent tapi ini adalah suatu pendidikan atau universitas karena para komika akan dilatih dan diberi pendidikan dan pelajaran oleh professor – professor yang memang sudah ahli dibidangnya. Jadi kami berharap dengan adanya SUCI ini kita bisa menjadikan talenta- talenta yang yang berkualitas, punya intelektual dan bermanfaat bagi masayarat,”ujar Deddy Risnanto, Vice Corporate Secretary  Kompas TV di Jakarta Selatan (29/3).

Deddy Risnanto -Vice-Corporate Secretary Kompas TV.(Foto:Fah)

Charly Kasim, Direktur Programing Kompas TV juga menambahkan selama 7 season terkahir, program SUCI telah melahirkan komika – komika yang memberikan kontribusi positif bagi pemirsa di seluruh Indonesia . “Program SUCI tidak hanya hadir di layar televisi tapi juga hadir melalui platform digital youtube agar dapat dinikmati oleh pengguna media digital yang terus meningkat di Indonesia,”tandas nya.

Sementara Khasanah Nola selaku Produser SUCI mengatakan tema ‘Mission Impossi8ble’ ini berangkat dari perjalanan SUCI yang sudah 8 tahun berturut – turut diselenggarakan sebagai salah satu program pencarian bakat di Indonesia  yang perjalanannya tanpa jeda. “  Kita berinteraksi untuk mencari komika – komika baru yang tidak hanya dipersiapkan di panggung SUCI tapi kami memberikan bekal untuk bisa surprise di dunia entertaint,”terang Nola.

BACA JUGA:  Indonesia Mengaji Indosiar, Unsur Edukasi Dalam Pemahaman Tafsir Bacaan Al Qur’an dan Berdakwah
Salah satu peserta Stand Up Comedy Indonesia ke-8 yang-akan mengikuti babak selanjutnya (Foto:Fah)

Salah satu juri SUCI, Indro Warkop juga mengungkapkan bahwa stand up komedi itu sudah ada sejak jaman Indonesia namun belum diketemukan formulanya. Bila dulu pada saat zaman Warkop agak sulit untuk berkomedi, namun saat ini lebih mudah untuk menyalurkannya salah satunya di SUCI ini. “Melalui SUCI ini saya kepengen entertainer nya sehat dan melahirkan stand up komedi yang mumpuni,”tegasnya.

Selama 7 musim terselenggara , SUCI telah berhasil melahirkan sejumlah komika yang sukses di entertainment diantaranya Ernest Prakasa, Kemal Pahlevi, Babe Cabita, Dodit Mulyanto dan Abdul Arsyad.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *