Yulienka, Merambah Dunia Bisnis Barbershop Berkonsep Kemitraan Dengan Hasil Yang Menggiurkan

Yulienka – presenter ,penyanyi dan pemibisnis . (Foto:Fah)

Presenter dan penyanyi Yulienka ternyata bukan saja lihai dalam membawakan acara ataupun bernyanyi namun iapun juga lihai dalam berbisnis. Salah – satunya bisnis yang kini digelutinya sejak tahun 2010 yakni barbershop yang sudah dimiliki 58 cabang se-Jabodetabek. Perempuan yang biasa disapa Lenka mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi seorang entertaint yang berbisnis juga. Menurutnya menjadi seorang enteraint tidaklah selamanya memiliki job terus menerus sehingga membuat dirinya mempersiapkan untuk masa depannya. Sebelumnya dirinya juga mendirikan SIP Management dan studio recording bersama suaminya yang merupakan sorang musisi bernama Andy.

“Ya namanya artis kan nggak selama nya dapat job yang berkelanjutan, jadi bisnis ini untuk jaga – jaga lah agar kehidupan kedepannya juga bagus,”ujar Lenka saat ditemui grand opening Friends Cut & Shave di Jl. Raya Sawangan Ruko Blok O No. 82, Kota Depok, Kamis (5/7).

Yulienka dan Andy (suami) setta mitranya saat grand opening Friends – Cut & Shave di BIlangan Depok. (Foto:Fah)

Lenka juga menerangkan bahwa barbershop yang dimilikinya sistemnya dengan kemitraan yakni setiap orang bisa berbisnis barbershop ini dengan investasi sebesar Rp.50 juta. Semua urusan yang berkenaan dengan operasional, karyawan, management dan bagi hasilnya diaturnya.

“Kita punya barbershop Smile dan Friends, jadi kalau ada yang mau bergabung nggak usah khawatir karena semuanya kita yang atur. Kadang – kadang kan ada kendala dengan tukang cukurnya baik berhenti ataupun lainnya, jadi kita sudah antisipasi semuanya. Untuk pembagian hasil pun kita lima puluh – lima puluh,”terang Lenka.

Pemotongan tumpeng saat grand opening Friends & Shave di Bilangan Depok. (Foto:Fah)

Dalam kemitraan barbershop-nya ini Lenka melanjutkan untuk partnernya tidak usah repot – repot lagi untuk mengurus barbershop semuanya sudah ditanganinya.

“Bagi mitra hanya duduk manis saja, kita yang tangani dan setiap tanggal 10 tiap bulannya menerima hasilnya. Selama ini dari mitra – kitra kami juga sudah merasakan hasilnya dan  sudah balik modal sebelum waktunya,”akunya.

Barbershop Friends & Shave di bilangan Depok. (Foto :Fah)

Tak hanya itu, baru baru ini juga Lenka telah membuka kelas training master barber dengan tujuan untuk membuka lapagan pekerjaan bagi mereka yang ingin terjun kedunia cukur rambut.

“Di Indonesia mungkin baru pertama ya, dan kita sudah coba ternyata peminatnya lumayan banyak. Nah lulusan dari master barber ini nanti kita salurkan ke tempat – tempat kita sendiri dan ini juga sekaligus untuk mengantisipasi buat kemitraan barbershop ini,”papar host O Entertaiment Pagi, Super Fun Day, Fit N Fun dan Office Fun Day di stasiun tv O Chanel ini.

Grand opening Barbershop Friends & Shave dihibur oleh artis SIP Management, Step Acoustica, Diana dan lainnya. (Foto:Fah)

Lenka juga menuturkan bahwa di barbershop-nya beda dari barbershop kebanyakan, selain nyaman tempatnya juga karyawannya juga sudah terlatih serta hasilnya pun memuaskan .Tak hanya itu untuk harganyapun di barbershop di Smile dan Friends terbilang cukup terjangkau mulai dari harga Rp.20 ribu hingga Rp.75 ribu.

“Kita memang ada paket ganteng, mulai dari cukur rambut, cuci rambut dan lainnya, Pokoknya datang ke barbershop biasa saja, keluar jadi ganteng,”pungkas Lenka  separuh promosi.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0