Yayasan SMK Avicena Mendukung Penuh AVC Band Untuk Terus Produktif dan Berkarya Di Musik

AVC Band dengan para personilnya. (Foto:Fah)

Bermodalkan gelar juara harapan satu di Festival Band Se-Provinsi Banten 2009, grup band  AVC (Avicena) memutuskan untuk memantapkan karirya di industri musik tanah air. Band yang digawangi oleh 6 anak muda yakni  Dony (bass), Putra (keyboard), Daeng (vokal), Rido (gitar), Ical (drum) dan Agus (gitar)  memilih genre pop alternatif dan tetap mempertahankan bendera AVC, kendati telah lulus dari SMK Avicena. Grup band asal kota Tangerang ini memulai aktivitas bermusik ketika masih duduk di SMK Avicena, Tangerang, sejak tahun 2008 lalu

 

AVC Band saat memberikan keterangan persnya pada wartawan. (Foto :Fah)

“Kita semua terbentuk karena dari eskul SMK Avicena, karena saat itu eskul olahraga dan band, karena kita semua suka music jadi pilih band untuk eskulnya. AVC sendiri merupakan kependekan dari Avicena. AVC sendiri mulai dikenal masyarakat Banten ketika Festival BandAntar Pelajar di tahun 2009,”ujar sang vokalis, Daeng saat ditemui dibilangan Kebayoran Jakarta Selatan, Jum’at (16/11).

Dikatakan Daeng bahwa band AVC ini bertahan hingga saat ini karena dukungan dari Yayasan SMK Avicena yang diketuai oleh H. Zaenal . Ia selalu mensuport sepenuhnya dan memberikan semangat bahwa bandnya jangan hanya sekedar band eskul saja.

AVC Band saat memberikan keterangan persnya pada wartawan . (Foto:Fah)

“Jadi katanya band AVC ini harus lanjut, makanya setelah luluspun kami terus produktif . Mungkin bagi saya satu – satunya sekolahan yang memproduseri band eskul sampai 8 tahun cuma SMK Avicena. Makanya kami nggak mau mengecewakan beliau, dan kami terus produktif dan berkarya. Alhamdulillah sedikit demi sedikit dapat menemui pemasaran karya kami,”jelas Daeng.

AVC Band dengan personilnya . (Foto : Fah)

Sebagai debutnya mereka baru saja merilis single terbarunya ‘Salahkah’  yang masih mengandalkan lagu tema cinta dalam karya-karya mereka. Single ‘Salahkah’ karya Daeng sang vokalis, yang berkisah soal ketulusan cinta seorang lelaki kepada pujaan hatinya. Sayangnya sang pujaan tidak pernah merasa dicintai. Namun laki – laki yang mencitainya itu tetap bijaksana  meski cinta dan hanya sekedar disampingnya saja, namun ia tidak bisa memilikinya. Akhirnya laki laki tersebut sadar dan bertanya dalam hatinya salah nggak sih bahwa dirinya tetap mencitainya.

AVC Band dengan para personilnya . (Foto : Fah)

“Single ‘Salahkah’  menduduki tangga lagu kedua terbanyak dalam pemakaian RBT (ring back tone) di berbagai provider ternama. Sebenarnya saat ini sudah ada 12 lagu yang masing –masing lagu saling berhubungan yang akan kami kemas jadi album, tapi tidak akan langsung jadi album, melainkan single, karena pemasarannya sekarang ini lebih dominan ngeluarin single ketimbang album,”urai Daeng .

Daeng juga mengungkapkan bahwa AVC terinspirasi dengan D’Masiv sehingga lagu-lagunya terbilang mirip, namun sekalipun demikian band ‘AVC’ tetap memiliki ciri khas dengan mellownya.

“Kami juga pernah sepanggung bareng D’Masiv dan menyanyikan lagu – lagunya , dan Ryan pun sempat mengapresiasi kami,”pungkas Daeng.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0