The Gands Ramaikan Blantika Musik Tanah Air Dengan Formasi Baru Dan Warna Yang Berbeda

The Gands, dengan personil Rizki (voklais) dan Siomon (gitar). (Foto:Fah)

Setelah beberapa tahun absen, kelompok band yang tergabung dalam The Gands kini kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik tanah air. Band yang digawangi 2 anak muda Rizky (vokalis) dan Simon (gitar) ini beberapa waktu lalu sedang melakukan recording di Step Studio, Depok, Jawa Barat untuk merampungkan mini albumnya.

The Gands bukanlah band baru dan terbentuk sudah 7 tahun yang lalu. Sebelumnya bernama Chocobo band dengan 4 peronil,  karena ada perbedaan visi dan misi akhirnya 2 personil lainnya memisahkan diri. dan akhirnya terbentuklah dengan personil yang baru bernama The Gands.

Rizki sang vokalis The Gands saat recording di Step Sutdio, di Depok Jawa Barat. (Foto:Fah)

“ Sekarang ini kita hanya berdua saja. The Gands ini kami ambil dari kata Degan (bahasa jawa) yang artinya kelapa, karena kelapa atau pohon kelapa itu bermanfaat semuanya mulai dari akarnya, batangnya hingga buahnya. Jadi kita mengambil nama The Gands itu semoga musik yang kita ciptakan bermanfaat dan bisa menceritakan keresahan dari para pendengar lagu – lagu yang kita ciptakan,”ujar Rizky saat ditemui di Step Studio, Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/10).

Dengan tampilan yang baru ini The Gands memiliki visi dan misi untuk berkontribusi kembali di dunia musik tanah air dengan warna yang berbeda, dan membuat karya dengan apa yang disukainya.

“Kita berdua punya mimpi di musik dan kita mencoba untuk mewujudkannya dengan lagu – lagu ciptaan saya sendiri,”tandas Rizky.

Dalam mini albumnya ini menurut Rizki judulnya masih dirahasiakan mengingat dari 5 lagu yang dipersiapkan hingga kini baru satu lagu yang sudah siap berjudul ‘Diantara Cinta’ yang merupakan lagu andalan yang akan diperkenalkan para pecinta musik tanah air. Untuk lagu lainnya sendiri akan menyusul namun sudah dipersiapkan diantaranya berjudul ‘Tak Tepat Waktu’, ‘Ketika’, ‘dan beberapa judul lainnya.

Simon gitaris The Gands saat recording di Step Studio Depok Jawa Barat. (Foto;Fah)

“Dari isi mini albumnya semuanya satu cerita dimana keresahan yang kita alami berdasarkan pengalaman pribadi yang dituangkan dalam lagu – lagu ini. Dengan genre pop kreatif tentunya juga para pendengar bisa merasakan apa yang kita rasakan juga,”akunya.

Bila didengar dari liriknya hampir 80% lagu – lagu The Gands merupakan berkisah tentang percintaan yang merupakan pengalaman pribadi mereka berdua Dimana mereka berdua mencintai orang yang salah atau dengan kata lainnya menjadi orang ketiganya.

Andi Rivani bersama Rizki dan Simon (The Gands. ( Foto:Fah )

“Kita berdua sama – sama ngalamin cinta seperti itu, padahal tidak disengaja, makanya kita semisi juga jadinya, saya terlihat sangar tapi hati mellow,”ungkap Simon sang gitaris yang juga seorang drummer.

Sementara Andi Rivani selaku produser dan aransemen menyatakan bahwa The Gands memiliki materi lagu yang bagus dan karakter suara yang unik seperti band yang sudah memiliki nama di tahun 2000an saat itu. Andi pun merasa yakin dengan The Gands, nantinya grup band ini juga akan melejit bila sesuai dengan komitmennya.

The Gands saat recording di Step Studio Depok Jawa Barat. (Foto:Fah)

“Yang penting mereka punya komitmen yang bagus dan juga bisa promosi, karena sebagus apapun lagu – lagunya tanpa promosi hasilnya nol,”pungkas suami dari penyanyi Yulienka ini.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 2
  • comment-avatar
    Liem 11 months

    Goodluck the Gands..

  • DISQUS: 0