Sang Juara LIDA 2019, Faul (Aceh) Dinobatkan Sebagai’ Duta Budaya Kabupaten Bener Meriah – Aceh’

Faul (Aceh) sang Juara 1 LIDA 2019 . (Foto : Dok. Indosiar)

Konser Kemenangan LIDA 2019 yang berlangsung pada hari Jumat, 3 Mei 2019 lalu menjadi perjuangan terakhir bagi Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku) demi memperebutkan gelar Juara LIDA 2019.

Terhitung sejak bulan Januari 2019 lalu sebanyak 80 Duta Provinsi mewakili 34 Provinsi di Indonesia bertarung menampilkan bakat menyanyi dangdut terbaik yang dimiliki. Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku) berhasil menyingkirkan 77 Duta Provinsi lainnya.

Perjuangan Faul, Puput, dan Sheyla pun juga mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat dari provinsi asal mereka. Besarnya dukungan pemirsa yang dikirimkan menjadi penentu kemenangan dari masing-masing Duta Provinsi. Duet Faul (Aceh) bersama dengan Lesti DA menyanyikan lagu “Lebih Dari Selamanya”membuat seisi Studio 5 Indosiar terbuai dengan alunan syahdu suara keduanya. Kelima Dewan Juri pun memberikan standing ovation atas duet romantis Faul dengan Lesti DA.

Faul (Aceh) Menyanyikan Lagu Kemenangan’ Bersinar Dalam Jiwa’. (Foto : Dok. Indosiar)

Sementara Sheyla (Maluku) tampil lebih garang dengan menyanyikan lagu “Kucing Garong” bersama dengan Aulia DA. Tidak berbeda dengan Faul, Sheyla juga berhasil membuat seluruh Dewan Juri melakukan standing ovation.

Puput (Sulawesi Selatan) berkesempatan untuk duet bersama dengan Fildan DA menyanyikan lagu “MimpiTerindah”. Perjuangan akhir Puput juga berbuah manis dengan mendapatkan standing ovation dari kelima Dewan Juri. Pada kesempatan kali ini pun Caren Delano – Fashion Guru memberikan hadiah untuk Puput dan Sheyla berupa kalung emas.

Faul (Aceh) Dinobatkan Sebagai Duta Budaya Kabupaten Bener Meriah. (Foto : Dok. Indosiar)

Konser Kemenangan LIDA 2019 tidak hanya menampilkan berbagai kemeriahan menyambut lahirnya bintang dangdut, akan tetapi juga keharuan berlangsung pada episode terakhir kompetisi LIDA 2019. Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh ketiga peserta untuk sang ibunda, begitu juga para Dewan Juri yang begitu haru dengan perjuangan para peserta.

Perolehan akhir pemirsa menentukan Faul (Aceh) sebagai Juara 1 LIDA 2019 disusul dengan Puput (Sulawesi Selatan) sebagai Juara 2 LIDA 2019, dan Sheyla (Maluku) sebagai Juara 3 LIDA 2019. Indosiar pun menyerahkan hadiah berupa uang tunai dengan total senilai 1 Miliar Rupiah kepada seluruh pemenang. Dengan demikian Piala Bergilir LIDA 2019 yang tahun lalu ada di Provinsi Sulawesi Selatan, kini berpindah ke Provinsi Aceh.

Tidak hanya uang tunai beserta piala, Sang Juara LIDA 2019 juga berhak mendapatkan lagu kemenangan. Dengan syahdu, Faul (Aceh) menyanyikan lagu “Bersinar Dalam Jiwa” yang sekaligus mengakhiri kompetisi LIDA 2019.

Kemeriahan Arak-Arakan Penyambutan Sheyla (Maluku). (Foto : Dok. Indosiar)

Kemeriahan lahirnya bintang dangdut LIDA 2019 tidak hanya dirasakan di Jakarta saja, masing-masing provinsi pun telah menyiapakan rangkaian penyambutan Sang Juara. Faul (Aceh) setelah dinobatkan sebagai Juara 1 LIDA 2019 keesokan harinya pulang kekampung halamannya. Acara arak-arakan pun berlangsung meriah hingga tiba di kediaman Faul dan menggelar acara adat ‘Tepug Tawar’ sebagai bentuk syukur atas kemenangan yang diraih Faul. Bahkan Faul pun dinobatkan sebagai Duta Budaya Kabupaten Bener Meriah – Aceh.

Begitu juga dengan Puput (Sulawesi Selatan) dan Sheyla (Maluku).Penyambutan sang bintang dangdut telah dimulai sejak tiba di Bandar Udara Sulawesi Selatan maupun Maluku. Arak-arakan menyambut kedatangan Puput juga berlangsung hingga ke Bulukumba, kampung halaman Puput.

Sementara di Maluku, meski diguyur hujan tidak mengurangi antusias Warga Maluku menyambut kepulangan Sheyla hingga keTulehu – Maluku.Fah

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0