Salmafina Sunan, Tuangkan Kisah Hidup Pribadinya Lewat Buku “Ketika Cinta Diuji’

Salmafina Sunan. (Foto:Fah)

Lama tak terdengar kabarnya setelah bercerai dengan Taqy Malik, putri dari pengacara kondang, Salmafina Sunan kini muncul didepan publik dengan karya bukunya bertajuk ‘Ketika Cinta Diuji’. Melalui buku ini juga Salmafina menuangkan tentang kisah hidupnya dari sebelum/sesudah berhijrah serta kisah pengalaman pribadinya hingga menikah dan berpisah yang akhirnya memutuskan untuk berkarir sendiri.

“Buku ini isinya tentang perjalanan hidup aku pastinya, bagaimana aku kembali ke jalan yang lebih baik, 60% nya masalah pribadi,”ujar Salmafina disela – sela peluncuran bukunya ‘Ketika Cinta Diuji’ di Hotel Cosmo Amaroosa Jl.Pangeran Antasari , Jakarta Selatan, Minggu (12/8)

Salmafina berssama ayah dan ibu serta penerbit buku AHA Media .(Foto.Fah)

Untuk pemilihan judul bukunya ‘Ketika Cinta Diuji’  ini menurut Salmafina Cinta itu memiliki makna yang luas, bukan hanya cinta pada seseorang namun ke banyak hal. Cinta disini bukanlah tentang cinta romantis namun tentang biografinya, dimana dirinya cinta dengan kehidupan yang lalu dan sulit untuk meninggalkannya dan lainnya hingga iapun menemukan kepuasan dalam dirinya yang membuatnya bisa bangkit lagi.

“Disini  cinta masa lalu yang diuji karena harus hijrah. Pas sudah hijrah diuji lagi karena harus pisah, pas sudah pisah diuji lagi dengan cinta – cinta lainnya. Jadi cinta ini bersifat universal,”ungkap Salmafina.

Karya Salmafina ‘Ketika Cinta Diuji”. (Foto:Fah)

Diusianya yang cukup muda yakni 19 tahun, Salmafina ingin menyampaikan lewat karyanya ini bertujuan untuk hal – hal yang positif. Sedangkan untuk proses pembuatan buku ini dikerjakan kurang lebih memakan waktu sekitar 6 bulanan, yang dikerjakannya sejak Januari 2018 lalu.

“Kadang aku buat tulisan – tulisan dengan HP (note), jadi saat kejadian itu aku tuangkan lewat note itu. Nah tulisan – tulisan yang ada di note itu aku kumpulin yang kemudian aku jadikan buku perlahan –lahan,”jelas Samafina.

Ia juga mengakui  isi dalam buku karyanya itu bercerita juga tentang penyebab kegagalan rumah tangganya. Meski demikian iapun juga tak khawatir jika ada pihak-pihak yang tak terima jika nantinya buku ini tersebar di publik.

“Aku tidak perlu izin kepada siapa pun karena di buku ini aku tidak menyebutkan atau menyinggung nama siapa pun.Ya insya Allah nggak ada apa – apa ya,”tegas Salmafina.

Disinggung tentang trauma atau kapok lagi untuk menikah di kemudian hari, Salmafina pun mengelak pernyataan tersebut. Namun ia hanya akan lebih berhati-hati sebelum memutuskan untuk kembali menikah dan lebih banyak pertimbangan, karena dirinya ingin lebih fokus lagi untuk kuliah dan pengalaman baru di bisnis.

“Kalau kapok untuk nikah muda sih sepertinya nggak, trauma juga nggak, tapi lebih kepada perlu pertimbangan dan belajar dari pengalaman aja. Tapi kembali lagi, kalau memang Allah memberikan jodoh besok kan kita nggak pernah tahu. Dan tentunya juga harus lebih selektif dalam memilih,”pungkas Salmafina.

Dalam buku “Ketika Cinta Diuji’ yang diterbitkan AHA Media  setebal 221 halaman ini dicetak sebanyak 1000 eksemplar dengan pendistribusiaannya hanya melalui online dan seminar. Buku ini juga bisa didapatkan mulai pada bulan Agustus 2018 dengan harga jual Rp. 69.000,-  (belum termasuk onkos kirim).Fah

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0