Milad Pertama Bikers Subuhan Di Tasikmalaya. Hadirkan Jhody Superbejo Untuk Sharing Hijrahnya

Bikers Subuhan gelar Milad Pertamanya di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto : Dok Bikers Subuhan)

Bikers Subuhan menggelar kegiatan Miladnya yang pertama di Masjid Aisyah Gulur, Ranca Bango dan Komplek Pelatarannya Tasikmaya, Jawa Barat pada  24 – 25 November 2018. Acara Milad Subuhan ini diikuti oleh berbagai club dan komunitas yang berasal dari Tasikmalaya serta Bikers Subuhan dari luar kota. Adapun tujuan di selenggarakannya acara Milad ini adalah semata-mata untuk mengungkapkan rasa syukur dengan masih kosistennya ketua-ketua (ketua:sebutan bagi seluruh anggota komunitas di Bikers Subuhan) untuk senantiasa mengikuti kegiatan subuhan keliling setiap Sabtu subuh.

“Visi dan misi Bikers Subuhan sendiri tujuan utamanya adalah kita memakmurkan masjid dan sholat berjamaah terkhusus lagi di waktu subuh yang di sana ada sholat yang jika dibandingkan dengan dunia dan seisinya masih lebih baik sholat tersebut yaitu sholat fajar atau qobliyah subuh,”ujar H. Uki selaku Pembina Bikers Subuhan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jhody Superbejo saat berbagi pengalaman hijrahnya pada Bikers Subuhan .(Foto : Dok Bikers Subuhan)

H.Uki mengatakan bahwa Bikers Subuhan adalah komunitas yang pertama kali berdiri di kota Lampung dan sekarang tersebar di lebih dari 50 kota/kabupaten.

“Kami komunitas yang tidak mengenal fanatik suatu madzhab, namun kami lebih mengedepankan persaudaraan sesama muslim yang mempunyai ruh dan semangat untuk berbuat lebih baik lagi,”tandas H. Uki.

Bikers Subuhan saat menghadiri Milad pertamanya di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Dok Bikers Subuhan)

Adapun kegiatan Bikers Subuhan ini bukan hanya sebatas kumpul-kumpul saja, namun ada eksibisi atau pameran motor yang tujuannya untuk memberikan sedikit pengetahuan mengenai jenis-jenis motor yang di pamerkan. Tak hanya itu, acara ini juga sebagai daya tarik para pecinta motor ataupun anggota komunitas dan club club motor yang ada di Tasikmalaya khususnya.

Bikers Subuhan juga mengadakan riding keliling kota Tasikmalaya yang diikuti hampir 300an sepeda motor dengan melintasi rute jalan Ir. H. juanda, SL tobing, HZ.Mushtofa, Garawangi, Yudanegara, Otista, Jl. Ahmad Yani, Cisalak, Cigeureung, Leuwidahu, Ibrahim Adji dan kembali lagi kejalan Ir. H. Juanda untuk Finish di Masjid Aisyah.

Milad Bikers Subuhan di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto : Dok Bikers Subuhan)

Acara Milad Bikers Subuhan juga banyak ucapan yang mengalir dari kalangan artis diantaranya Edwin Superbedjo, Teuku Wisnu, Irfan Hakim, Ibnu Jamil, Arie Untung, Indra L Brughman, Dude Herlino, Steny Agustaf, Adrian Maulana, Irgi Ahamad Fahrezi, Dimas Seto, Binyo Sungkar dan Ebiet Beat A. Bahkan dari kalangan ustadz pun turut memberi ucapan dan do’anya bagi kami diantaranya ada Ustadz. Oemarmita, Ustad Handy Boni dan KH.Miftah Fauzy.

“Kami sangat berbahagia sekali karena beberapa waktu sebelum acara terlaksana, begitu banyak sekali ucapan selamat kepada kami dan aliran do’a yang begitu deras dari berbagai kalangan artis dan ustadz, yang menambah maraknya Bikers Subuhan ini,”terang Uki.

Milad pertama Bikers Subuhan di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto : Dok Bikers Subuhan)

Acara berlangsung dengan tertib dan cukup meriah karena panitia menghadirkan artis yang sangat fenomena dan sangat terkenal di Indonesia terlebih bagi kalangan Bikers yaitu Jhody Superbedjo.

“Alhamdulillah beliau kami datangkan karena kami ingin meminta beliau untuk berbagi pengalaman mengenai proses hijrahnya beliau yang kami rasa dapat menginspirasi bagi teman – teman kami yang ada di berbagai club-club sepeda motor  khususnya, umumnya bagi seluruh yang hadir di acara ini,”jelas Uki.

Jhody hadir lebih awal di lokasi sejak Sabtu sore menjelang maghrib, walaupun acara Bikers Subuhan mengalokasikan waktu untuknya jam 20.00 WIB (ba’da sholat isya). Suasana ketika Jhody mengisi acara tersebut begitu cair dan hangat.

Milad pertama Bikers Subuhan di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto : Dok Bikers Subuhan )

Dalam kesempatan itu Jhody berbagi pengalamannya dengan para Bikers Subuhan dan undangan yang hadir dengan Sharing Hijrah-nya. Jhody menceritkan dari jahiliyah road to istiqomahnya yang mendapatkan hidayah setelah pasang ring jantung juga balon jantung. Iapun memberikan tips bagaimana bangun malem supaya tidak mengantuk yakni sikat gigi dan berwudhu sebelum tidur serta melakukan berbagai sunnah lainnya.

“Tapi intinya karena banyak pendatang baru yang hijrah gue saranin benerin aja udhu dulu baru setelah itu yang lainnya, karena ditakutkan bisa salah kaprah buat mereka. Jadi materinya kita berikan yang ringan – ringan saja, agar bisa diterima,”pungkas Jhody.

Dalam acara tersebut, Bikers Subuhan kedatangan undangan istimewa yakni WalikotaTasikmalaya, Bapak Drs. Budi Budiman yang sekaligus memberikan sambutan dan sangat mengapresiasi serta sangat mendukung dengan hadirnya komunitas Bikers Subuhan di Tasikmalaya. Serta tidak ketinggalan muhasabah oleh Ust. Amas yang menambah kesyahduan para tamu yang hadir.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0