Mia & Kiel, Filosofi Cinta Dalam Video Art Single ‘Tentang Kami

Mia Ismi dan Kiel Dharmawel. (Foto : Fah)

Industri hiburan musik tanah air kembali diramaikan dengan kehadiran video art single teranyar dari duet Mia Ismi dan Kiel Dharmawel yang berjudul Tentang Kami’.

Lewat single Tentang Kami ini, Mia dan Kiel menyuguhkan kisah yang tentunva pernah dialami semua manusia. yakni bahasa cinta. Perasaan jatuh cinta dengan energi tarik menenarik yang luar biasa namun dengan berlandaskan rasa ikhlas dan kepasrahan kepada yang kuasa.

Launching Video Art Tentang Kami. Foto dari kiri : Kiel Dharmawel, Mia Ismi, Ikra dan Ayu Diah Pasha . (Foto : Fah)

Dengan single ini kami juga ingin memperkenalkan gaya baru yang sesungguhnya sudah lama menjadi moral bangsa, bahwa cinta berbeda dengan nafsu. Kemolekan bukan seperti halnya gaya Barat yang lebih mengumbarnya dengan aksi – aksi eksplisit,ujar Mia disela sela peluncuran singlenya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Kamis (14/2).

Single Tentang Kami ini juga merupakan bagian dari monolog dengan juduI yang sama yang seringkali dibawakan keduanya di beberapa penampilan duet Mia & Kiel (di Kuala Lumpur, Yogyakarta, dan Jakarta) dalam beberapa pertunjukan seni dan kebudayaan.

Mia Isti dan Kiel saat perfrom lagu Tentang Kami. (Foto : Fah )

Kiel juga menerangkan bahwa Banyak kisah cinta yang dituliskan pujangga – pujangga Indonesia dari masa ke masa. sebut saja ‘Chentini’ karya Pakubuwono V, Aku’ (Chairil Anwar) dan sebagainya. Ada benang merah yang membuat karya karya ini disegani dan dihormati oleh khalayak nusantara dan dunia lnternasional, yakni karena filosofi dan makna besar dibalik kata kata yang dituliskan penyairnya.

Lewat single Tentang Kami ini kami ingin membawa semangat itu ke dalam lirik lagu yang kami tampilkan dengan kombinasi nyanyian, tarian tradisional kontemporer serta alunan romantik gesekan biola didalamnya,terang Kiel.

Launching Video Art Tentang Kami. Foto dari kiri : Kiel Dharmawel, Mia Ismi, Ikra dan Ayu Diah Pasha . (Foto : Fah)

Cinta tidak harus digambarkan dengan pelukan, dan lewat video art Tentang Kami ini kami menyajikan makna ganda yang dapat diartikan secara lebih luas,sambung Mia.

Sementara Ikra sang videographer sekaligus sutradara menjelaskan bahwa konsep dari video klipnya memakan waktu sekitar 5 hari dan untuk konsepnya dirinya hanya menangkap apa yang mereka mau. Ia hanya memvisualisasikan apa yang mereka mau dan konsepnya terbentuk secara abstrak dan ada unsur filosofinya.

Konsepnya terjadi pada saat itu apa yang mereka rasakan terkait dengan single Tentang Kami ini. Jadi banyak improvisasi yang dilakukan mereka berdua di lokasi,ungkap Ikra.Fah

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0