Lia Bohay, Kisah Pengalaman Pribadi Dituangkan Dalam Single ‘Pelakor’

Lia Bohay – single Pelakor. (Foto:Fah)

Blantika musik tanah air kembali diramaikan dengan hadirnya penyanyi pendatang baru bernama Lia Bohay dengan single ‘Pelakor’ karya Andre Resta. Single ‘Pelakor’ yang diproduseri Edy Stinky Band ini bergenre dangdut pop yang berkisah tentang perebut laki – laki orang. Lagu ini juga menurut Lia merupakan kisah nyata pengalaman hidup pribadinya dimana suaminya pernah direbut oleh seorang wanita.

“Saya ini termasuk korbannya, jadi isi lagu ini juga bisa dikatakan menyindir bagi para pelakor. Tapi dalam video klipnya dibuat dengan gaya- gaya komedi, agar terlihat beda,”ujar Lia saat ditemui di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).

Lia Bohay saat recording di Stinky Studio, Bekasi. (Foto: Istimewa )

Perempuan yang kiprahnya berawal dari sinetron ini mengaku terjun kedunia tarik suara merupakan kali pertama bagi dirinya. Bermodalkan secara otodidak dalam bernyanyi dirinya ingin mencoba keberuntunngan di dunia tarik suara ini.

“Ya hitung – hitung cari pengalaman juga, lagi pula ada yang nawarin untuk nyanyi ya kenapa aku tolak, kan itu rizki. Saya ambil projek ini lagu dan pas saya dengarkan lagu ini tertarik dan enak lagunya, makanya saya ambil,”terang cewek yang pernah membintangi sinetron Nurjannnah, Abdel Dan Temon, Awas Ada Sule dan Sitkom Religi Enak Kali Ya di RCTI ini.

Lia Bohay – single Pelakor (Foto :Fah)

Lia berharap kehadiran single ‘Pelakor’ ini dapat diterima masyarakat luas dan dengan lagu ini juga dapat menghibur bagi yang mendengarkannya. Selain itu single ‘Pelakor’ ini untuk mengingatkan bagi para pelakor agar jangan melakukan merebut suami orang.

“Karena merebut suami orang itu nggak baik, kasihan juga bagi istri yang jadi korban, saya pastinya miris mengingat aku juga sebagai korbannya,”ungkap Lia.

Lia Bohay – Single Pelakor. (Foto:Fah)

Disinggung dengan goyangan khusus yang dimilikinya saat bernyanyi, Lia menerangkan bahwa dirinya dikenal dengan goyangan ‘ngulek’. Goyangan ‘ngulek’ lebih menitik beratkan goyangn pinggul, bokong dan dengan tangan kanan layaknya mengulek. Menurut Lia goyang ini diambil dari kebiasaannya yang suka memasak.

“Nama goyangan ini inisiatifnya dari aku sendiri. Aku itu suka memasak, setiap pagi pastinya suka ngulek bawang dan cabe, makanya aku jadiin goyangan aja dalam setiap penampilanku,”pungkas Lia.

Lia Bohay – Single Pelakor . (Foto:Fah)

Sedangkan nama Bohay yang menempel dibelakangnya, cewek bernama asli Marliana Mahayati Sutarno ini mengungkapkan hanyalah sebagai kiasan saja. Namun nama itu bukanlah dari dirinya melainkan dari salah satu temannya yang memanggil nya dengan julukan bohay.

“Jadi saat itu lagi syuting , aku sering di panggil dengan julukan Lia Bohay, akhirnya teman- teman lainnya ikut –ikutan, aku juga nggak tahu kenapa dipanggil bohay, mungkin karena bodinya yahut kali ya. Jadi sampai sekarang aku pakai nama itu, ya mudah – mudahan jadi hoki juga,”pungkas Lia Bohay. Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0