‘Kampoeng Koneng’ Kuliner Bercita Rasa Nusantara Yang Mengangkat Pariwisata Kepulauan Seribu

Grand Opening ‘Kampoeng Koneng’ di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Dari Kiri – kanan : Uthe Taufik Nasution (owner), Letkol M Taufik (owner), Andi Muchdar (Kabag Ekonomi Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu), Angga Wicaksono (Partner owner), Ahmad Mastur (Perwakilan Sudin Pariwisata), Jhody Superbejo dan Abang & None Kepulauan Seribu. (Foto : Fah).

Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu kini menjadi lebih berwarna dengan hadirnya tempat kuliner bernama ‘Kampoeng Koneng’ yang menyajikan aneka makanan khas Nusantara. Hadirnya ‘’Kampoeng Koneng ini merupakan kecintaan dengan Indonesia yang beragam budaya, beragam rasa dan beragam tradisinya. Tak hanya itu, ‘Kampoeng Koneng’ juga upaya mempertahakan alam yang ditunjukkan dengan interior dan disainnya yang bernuansakan nusantara. Hal ini terihat dengan atap terbuat dari  ijuk dan batang – batang pohon sebagai tiang – tiangnya serta dihiasi dengan kain batik.

Husein Murad -Bupati Kepulauan Seribu bersama Letkol Taufik (Owner Kampoeng Koneng), Budi Utomo – Mantan Bupati Kepulaun Seribu, Angga Wicaksono – Partner Owner dan Jhody SuperBejo – Artis dan komedian. (Foto:Fah)

Acara Grand Opening ‘Kampoeng Koneng’ ini juga dihadiri oleh para pejabat dan tokoh masyarakat Kepulauan Seribu, diantaranya Husein Murad (Bupati Kepulauan Seribu), Budi Utomo (Mantan Bupati Kepulauan Seribu ), Andi Muchdar (Kabag Ekonomi Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Ahmad Mastur SAg ( tokoh agama dan tokoh masyarakat Kepulauan Seribu), Letkol M Taufik dan Uthe Nasution (owner) dan Angga Wicaksono (Partner owner).

Grand Opening Kampoeng Koeneng di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.(Foto:Fah)

“Pilihan saya disini sebagai tempat ‘Kampoeng Koneng’ pastinya dekat, dengan waktu satu jam kita sudah bisa lihat pantai yang indah. Sebenarnya ini juga salah satu impian dari Bali, kita juga bisa melihat Jakarta yang punya laut. Jadi kita nggak usah keluarkan banyak uang untuk melihat laut jauh- jauh sambil  menikmati kuliner dipinggir pantai. Mudah – mudahan Kampoeng Koneng ini bisa menunjang pariwisata di Kepulauan Seribu ini, khususnya Pulau Pramuka,”ujar Uthe Nasution selaku owner Kampoeng Koneng saat Grand Openingnya di Pulau Pramuka, Sabtu (1/12).

Husein Murad – Bupati Kepulauan Seribu saat diwawancarai para awak media. (Foto : Fah)

Angga Wicaksono sebagai partner owner) mengatakan bahwa untuk tempatnya ini sendiri awalnya untuk membuat ekosistem dikarenakan dirinya juga suka dengan laut. Dirinya juga sudah sering berkunjung ke Kepulauan Seribu dan dirinya melihat potensi wisatanya besar sekali.

Grand Opening Kampoeng Koeneng di Pulau Pramuka , Kepulauan Seribu. (Foto:Fah)

“Saya ini bisa dibilang anak lautlah, sudah sering ke Kepulauan Seribu. Kita coba buat restoran buat sumber daya baru yang bisa menarik para wisatawan untuk makan enak yang asli Indonesia dan bahan – bahannya juga diambil dari sini dan kita memberdayakan masyarakat sekitar, jadi keuntungannya bukan hanya buat kita (owner) tapi penduduk sekitar ini juga. Jadi kita mencoba kolaborasi membuat ekosistem yang lebih baik,”terang Angga.

Husein Murad, Bupati Kepulauan Seribu sangat mendukung dan mengapresiasi adanya tempat seperti ‘Kampoeng Koneng’ ini. Menururtnya ‘Kampoeng Koneng’ akan menjadi daya tarik kuliner para wisatawan di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Pramuka.

“Kampoeng Koneng bagus, dengan adanya tempat seperti ini Pulau Pramuka bisa jadi lebih semarak, mudah – mudahan kedepan akan ada lagi tempat kuliner seperti ini,”kata Husein.

Atraksi pencak silat dari Pulau Panggang. (foto;Fah)

Pulau Pramuka merupakan sebagai ibukota dari Kepulauan Seribu dimana sebagai pusat perekonomian yang juga penghubung dari pulau – pulau yang ada di Kepulauan Seribu. “Disini saya melihat potensinya besar sekali, dekat dengan instansi pemerintahan maupun pusat perekonomian. Jadi awalnya kita membuaka di pusatnya dulu, semoga kedepannya bisa merambah ke pulau – pulau lainnya juga,”sambung Angga.

Band Ikhlas sata perfrom . (Foto:Fah)

Di Kampoeng Koneng ini semua menunya dijagokan namun ada satu menu yang terbilang cukup unik yakni sate tulang. Sesuai dengan nama dan konsepnya Srmua menu yang ada di Kampoeng Koneng makanan kampung atau tradisional yang masih familiar dengan lidah orang Indonesia.

Letkol Taufik dan Uthe – Owner Kampoeng Koneng. (Foto:Fah)

“Untuk menunya sendiri  kita lebih dari rastusan menu makanan baik minuman dan makanannya, minuman tradisional nya kita komplit, mulai dari kopi, bandrek, jahe dan lainnya. Harganya pun kita nggak mahal kisaran Rp.20 ribu hingga Rp.100 ribuan tergantung paketnya. Untuk penduduk Kepulauan Seribu kita memberikan diskon 10% dari Senin – Kamis seumur hidup dengan menunjukkan KTP saja,”urai Uthe.

Grand Opening Kampoeng Koneng di Pulau Pramuka , Kepulauan Seribu. (Foto:Fah)

Kabag Ekonomi Pembangunan Kabaupaten Kepulauan Seribu, Andi Muchtar menjelaskan bahwa Kampoeng Koneng ini akan jadikan bagian dari pengembangan kepariwisataan di Kepulauan Seribu. Di Kepulauan Seribu ini banyak obyek – obyek wisatanya diantaranya penangakaran penyu, diving, taman wisata dan lainnya.

Annga Wicaksono – partner owner Kampoeng Koneng. (Foto:Fah)

“Saya katakan barangkali tidak berlebihan, ‘Kampoeng Koneng’ adalah salah satu resto impian program Kabupaten Kepulauan Seribu. Di Pulau Pramuka ini ada resto yang cukup bagus dan menarik, sebagai tempat kongkow – kongkow , istirahat makan siang ataupun sarapan dan lainnya. Harapan pemerintah tentunya dengan kehadiran resto ini bisa mengangkat pariwisata dan bisa memberdayakan masyarakat di Kepulauan Seribu ini,”terang Andi.

Perfrom Inna Yulis dan Yazid ‘ Good Gangster’. (Foto:Fah)

Grand Opening Kampoeng Koneng dimeriahkan oleh atraksi pencak silat Pulau Panggang, perfrom Band Ikhlas dan juga menampilkan komedian Jhody Superbejo. Tak ketinggalan dengan artis – artis ibukota Inna Yulis dan Yazid ‘Good Gangster’ serta pesulap Juven.Fah

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0