Gugah Semangat Nasionalisme Dan Rasa Kebanggaan Indonesia Dengan Sinema Wajah Indonesia ‘Lubang Tikus’

David Setiawan Suwarto, Deputy Director Programming SCTV bersama Deddy Mizwar dan para pemain Sinema Wajah Indonesia ‘Lubang Tikus’. (Foto:Fah)

Menyanbut ulang tahunnya yang ke-28, SCTV akan menayangkan sederet program spesial bagi pemirsa setianya, salah satunya program unggulan Sinema Wajah Indonesia berjudul ‘Lubang Tikus’ pada hari Minggu, 26 Agustus 2018.Sinema Wajah Indonesia yang telah memasuki judul ke -100 ini memiliki alur cerita yang bersifat drama komedi satir yang mengambil gambar di Blora, Jawa Tengah.

Sinema ini menceritakan tentang perjuangan seorang pemuda bernama Aji (Miqdad Addausy) yang sangat vocal menyuarakan protes dan kritikan pedas terhadap pemerintah kabupaten yang tidak peduli dengan kondisi jalan yang rusak parah didaerah tempat tinggal mereka lewat video provokatif. Namun, usaha baiknya tidaklah dihargai oleh ayahnya (Rachman Yacob) yang merupakan seorang kepala desa yang ingin mencalonkan menjadi Bupati.

Akibat jalan rusak tersebut tidak hanya mengaganggu jalur lalu lintas antar kecamatan, namun rentetan peristiwapun terjadi mengakibatkan seperti salah satu warga kesulitan untuk mengantarkan istrinya untuk melahirkan yang pada akhirnya melahirkan di tengah jalan dan lamaran seorang laki -lakipun gagal pada kekasihnya akaibat cincin tunagannya jatuh di lubang.Tak hanya itu, nasib buruk terjadi saat mengantarkan seorang bapak yang sakit jantung untuk kerumah sakit tersendat dan akhirnya meninggal dunia. Semuanya ini akibat dalam waktu yang bersamaan akibat truk pengatar sembako yang terjebak lubang yang mengakibatkan macet dan kendaraan lain tidak bisa melewati jalan tersebut.

Para pemain Sinema Wajah Indonesia “Lubang Tikus’ (Foto: Fah )

David Setiawan Suwarto, Deputy Director Programming SCTV mengatakan bahwa Sinema Wajah Indonesia ini merupakan FTV yang mengedepankan nilai moral dan telah hadir sejak tahun 2010 untuk menyambut HUT SCTV ke-28, Selain itu juga menampilkan aktris dan aktor berbakat tanah air, FTV yang dilahirkandari tangan dingin creator handal Indonesia ini telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan film seperti FFI, FFB, Anugerah KPI, LSF Awards , Anugerah IKJ  dan lainnya.

“Persembahan istimewa SCTV untuk pemirsanya diusianya yang ke-28 tahun. Lewat cerita yang dihadirkan , Lubang Tikus dapat menggugah semangat nasionalisme bagi mereka yang menyaksikan, untuk tidak pernah hilang rasa kebanggaan pada Indonesia,”ujar David usai nonton bareng ‘Sinema Wajah Indonesia ‘Lubang Tikus; di Perpustakaan Nasional, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Vizza Dara yang berperan sebagai Sara yang merupakan istri salah satu anggota dewan di Lubang Tikus’. (Foto:Fah)

Sementara Vizza Dara yang berperan sebagai Sara yang merupakan istri salah satu anggota dewan juga menerangkan dirinya merasa bangga bisa bergabung dalam  Sinema Wajah Indonesia ‘Lubang Tikus’ ini. Dirinya juga telah diizinkan dan didukung oleh sang suami bermain di Sinema ini, yang terpenting menurutnya dilakukan secara professional.

“Film ini ceritanya bagus banget lebih kekritis gitu dan kisah nyata serta tim nya luar biasa banget yang kekeluargaannya kental Aku berharap dengan hadirnya sinema ini bisa membawa perubahan untuk daerah daerah lainnya khususnya di Blora Jawa Tengah,”pungkas Vizza.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0