Dika Anggara : Observasi Ke Sidang Pengadilan Untuk Dalami Perannya Sebagai Lawyer

Dika Anggara. (Foto : Fah)

Untuk kali pertama bintang muda berbakat, Dika Anggara bermain film bergenre hukum dan pengacara garapan Azar Fanny berjudul ‘The Lawyers Pokrol Bambu’ yang diproduksi Erwin Kallo Film.

Dalm film ini lelaki yang biasa disapa Dika ini berperan sebagai Yudikatif yang merupakan seorang lawyer berkarakter culun namun agresif. Yang dimaksud agresif menurut Dika dimanapun ada kejadian dirinya harus ada disitu.

“Jadi disini setiap ada sidang pasti saya ada disitu, dan ini juga memang sudah diatur oleh bosnya yakni yang diperankan kang Dicky Chandra. Jadi harus banyak informasi, banyak kenalan/relasi biar dapat informasi kejadian apa dan segala macamnya, dan itu saya harus dapatkan,”ujar Dika usai preskon film The Lawyers Pokrol Bambu di Jakarta, Kamis (9/5).

Dalam mendalami karakternya Dika mengaku melakukan observasi di sidang pengadilan, dimana iapun tidak malu – malu untuk bertanya pada lawyers yang kebetulan berada dalam sidang tersebut.

“Saya langsung datang ke pengadilan yang memang lagi sidang, dan saya juga selalu perhatikan gaya berbicara lawyer disidang. Bahkan saya juga sempat nanya – nanya gimana cara dapetin klien dan apa saja yang harus dilakukan supaya klien nya nggak lari dari kita. Asiknya mereka (pengacara) itu welcome banget dan saya berterima kasih banget dengan mereka,”terang Dika.

Dika Anggra bersama aktor senior, Roy Marten. (Foto : Fah)

Lebih lanjut Dika juga mengungkapkan dalam memerankan karakternya iapun juga mengalami kesulitan namun semuanya dapat diatasi. “Pastinya kesulitan itu ada, tapi bisa dilewati karena juga sang sutradara (Azar Fanny), dan para aktor senior banyak ngasih masukan juga dan mengajari berperan yang baik seperti apa,”akunya.

Sebelumnya Dika juga pernah bermain di film layar lebar berjudul ‘Seroja’ dan saat ini juga dirinya dislah satu film horror yang kini sedang berjalan penggarapannya. Di film The Lawyers Pokrol Bambu ini, Dika merasa mendalami karakternya lebih sulit ketimbang karakter film – film yang dibintanginya sebelumnya.

“Kalau sebelumnya saya bermain di gesture dan improvisasi, tapi kalau film ini nggak, kita harus benar – benar tahu situasinya. Karenakan situasinya nggak lucu, tapi kita harus bisa memerankan situasinya lucu. Nah itu yang sulitnya,”urainya.

Dika Anggara. (Foto : Fah)

Film The Lawyers Pokrol Bambu berkisah tentang lika-liku kehidupan pokrol bambu (pengacara jalanan) dan pengacara kaya raya. Mereka akan dihadapkan oleh peliknya kasus perselingkuhan. Perlu digarisbawahi di film ini bahwa kehidupan pengacara tidak semewah dan tidak semulus seperti apa yang dibayangkan oleh masyarakat luas.

Selain Dika Anggara dan Dicky Chandra film yang tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 16 Mei 2019 mendatang juga dibintangi sederet artis ternama diantaranya Roy Marten, Rina Hassim, Jerio Jeffry, Kartika Berliana, Musdalifah Basri, Mugi Elman Nayla Erwin dan lainnya.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0