Deklarasi Taman Wisata Dunia Bertema “Membangun Paradigma Baru Dunia’ Akan Digelar Di Bali

Preskon akn digelarnya Deklarasi Taman Wisata Dunia. (Foto:Fah)

Word Tourism Park (WTP) Foundation atau Yayasan Taman Wisata Dunia akan menggelar Deklarasi Taman Wisata Dunia di Puputan Margarana Reno, Bali pada 9 Oktober 2018 mendatang. Dalam acara tersebut akan dihadiri Naila Novaranti selaku Duta Wisata Udara WTP Forum, para penerjun payung professional dunia, para kepala daerah baik Gubernur, Walikota dan Bupati.

“Banyak sekali masyarakat dunia yang sudah lama menunggu – nunggu pelaksanaan agenda deklarasi ini. Begitupun para penerjun payung dunia yang sejak lama sangat antusiasingin berpartisipasi dalam penyelengggaraan deklarasi ini. Bahkan mereka dengan biaya sendiri, bergerak untuk datang ke Indonesia untuk mengambil bagian dari pelaksanaan deklarasi ini,”ujar Daniel Kumendong, Founder & CEO WTP Foundation di kaawasan Tebet, Kamis (27/9).

Daniel Kumendong – Founder & CEO WTP Foundation. (Foto:Fah)

Daniel menjelaskan ada sekitar 30 penerjun payung yang melakukan aksi demonstrasi di udara. Mereka sengaja dipilih untuk memeriahkan deklarasi tersebut, karena sesuai dengan filosofi Taman Wisata Dunia yang diusung WTP Foundation.

“Penerjun payung dari berbagai negara datang ke Bali untuk mendukung Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia. Dengan terjun payung mereka bisa melihat keindahan Indonesia dari atas udara,”tandas Daniel.

Eduard Singgalinging , Direktur SUPD III Kemendagri .(Foto.Fah)

Para penerjun payung yang akan mengadakan aksi tersebut berada dibawa naungan Yayasan Taman Wisata Dunia. rencananya akan membawa bendera WTPForum serta bendera Slogan : “lndonesra The World Tourism Park” yang merupakan simbol bahwa Indonesia layak dikukuhkan sebagai Tamannya Wisata Dunia. Acara yang mengambil tema : “Membangun Paradigma Baru Dunia’, Indonesia Sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia” rencananya akan dihadiri oleh Presiden Rl, Joko Widodo.

Sementara Naila Novaranti, Duta Wisata Udara WTP Forum menambahkan bahwa sebagian besar par penerjun payung tersebut sudah memiliki SC atau Scurity Clearance untuk persiapan terjun pada acara deklarasi ini dan mereka yang hadir dari negara inggris, Amerika, Irlandia, Spanyol, Venezuela, Canada dan Italia.

“Sebenarnya banyak sekali yang ingin berpartisipasi dalam aksi ini, tapi karena kuota dari pihak penyelenggara sangat terbatas terpaksa kami batasi hanya 30 penerjun payung beserta kru lainnya yang akan aksi demonstrasi ini,”ungkap Naila.

Naila Novaranti bersama penerjun payung lainnnya . (Foto.Fah )

Acara yang rencananya akan dihadiri oleh seluruh kepala daerah Se-lndonesia. para kepala Dinas Pariwisata Se-Indonesia. dan Perwakilan para Kepala Bapeda Se-lndonesia sebagai peserta deklarasi merupakan rangkaian dari agenda Road To World Tourism Park Champaign yang telah di luncurkan beberapa bulan lalu guna mempersiapkan wilayah Indonesia sebagai Tamannya Wisata Dunia.

“Mengingat para peserta deklarasi tersebut adalah para pemimpin daerah maka, kami sebagai pihak penyelenggara tentunya akan menunjuk Ketua Panitia Deklarasi dari unsur Pemerintah Pusat agar pelaksanaan acara kedepannya bisa berjalan lancar dan mendapatkan dukungan seluruh masyarakat dunia,”pungkas Daniel Kumendong.Fah

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0