Damien Dematra : Akan Terus Berjuang Untuk Kemanusiaan dan Perdamaian

Damian Dematra saat iberikan pengahargaa oleh Erna Santoso (Yapena). (Foto : Istimewa)

Damien Dematra kembali mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Anak 2019 yang diberikan oleh Yayasan Peduli Anak Indonesia (YAPENA). Di samping penghargaan tersebut Damien juga dianugerahi Penghargaan People With Golden Heart (Tokoh Berhati Emas) 2019.

Erna Santoso Ketua YAPENA dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini sudah dirancang dari beberapa bulan lalu. Ia melihat kiprah Damien itu bukan hanya sebagai sutradara dan produser handal tapi kepeduliannya terlihat dalam pembuktian membuat Visions of Peace Awards.

“ YAPENA ikut berpartisipasi dala hal ini, dari sana kami melihat bahwa Damien sejalan dengan visi YAPENA. Orang yang hatinya tidak murni tidak akan mau mengeluarkan energinya untuk bersosialisasi, memotivasi anak-anak untuk mengerti perdamaian dari usia dini,”ujar Erna saat buka bersama dengan 1000 anak yatim, dhuafa dan anak berkebutuhan khusus di Masjid Kubah Emas, Depok beberapa waktu lalu.

Damien sendiri dikenal sebagai sutradara, penulis, fotografer, pelukis dan aktivis kemanusiaan. Ia juga merupakan salah satu pendiri dari Visions of Peace Awards. VOP sendiri merupakan ajang lomba kreatif yang ditujukan bagi generasi muda Indonesia, khususnya usia 5 sampai dengan 18 tahun.

Damian Dematra bersama panerima pengahrgaan yang diberikan oleh Yapena . (Foto : Istimewa)

Festival ini berfokus untuk menggemakan pesan perdamaian melalui cara kreatif, seperti film, lagu, tari, cerita, gambar, lukisan, fotografi dan bentuk kreatif lainnya. Berkat itu semua iapun juga mendapatkan penghargaan 15 rekor dunia

“Saya merasa terhormat dengan penghargaan ini, walapun dalam berkarya untuk kemanusiaan, saya tidak pernah mengharapkan penghargaan dan akan terus berjuang untuk kemanusiaan dan perdamaian.”kata Damien yang dianugerahi gelar Kanjeng Pangeran (KP) dari Kasunanan Surakarta.

Acara ini diawali dengan pemberiaan penghargaan kepada para anak yatim pemenang lomba Visions of Peace (VOP) Awards. Raja SAMU SAMU VI De Laatste Van Koning Stamboom, Maluku Upu Latu M.L. Benny Ahmad selaku Sekjen dari Silahturahmi Nasional Raja Sultan Nusantara (Silatnas) dan senior adviser VOP, dan YM Andi Tenrie Peppang dari Kedatuan Luwu menyerahkan langsung hadiah-hadiah kepada para pemenang dari berbagai panti asuhan di Depok, Jakarta, Bandung dan Banten.Fah

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0