Daarul Qur’an Berikan Semangat dan Motivasi Pada Masyarakat Untuk Menghafal Al Qur’an Lewat Album ‘Indonesia Menghafal Al Qur’an’

Launching album Daarul Qur’an ‘Indonesia Menghafal Al Qur’an di H. Arossa, Bintaro, Pesanggrahan Jakarta Selatan. (Foto : Fah)

Bulan Ramadan merupakan salah satu momen untuk menghasilkan karya ataupun lagu – lagu yang bertemakan religi oleh para  musisi dan penyanyi. Tak terkecuali dengan Daarul Qur’an yang baru saja meluncurkan album musik religi bertajuk “Indonesia Menghafal Al-Qur’an”.

Sejumlah  musisi Indonesia ikut andil dalam penggarapan album ini seperti Rian Ekky Pradipta (vokalis band D’Masiv) yang bertindak sebagai music director dalam album ini, Fadly (vokalis band Padi), Yukie (vokalis Pas Band), Virzha yang dikenal Iewat hits “Aku Lelakimu”, Naga (vokalis LYLA band), serta pencipta Iagu Benny Hadislani.

Tarmizi As Shidiq – Ketua Daarul Qur’an sekaligus produser. (Foto : Fah)

“Album ini diharapkan bisa memberikan semangat sekaligus motivasi kepada masyarakat untuk terus menghafal Al-Qur’an,”ujar Ketua Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq yang juga produser disela – sela preskon peluncuran albumnya di H. Arossa, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Srkatan, Sabtu, (11/5).

Tarmizi As Shidiq juga mengatakan bahwa dalam album ”Indonesia Menghafal AI-Qur’an” berusaha mengajak masyarakat muslim untuk menghafal Al-Qur’an. Selain itu, lagu ini juga mengangkat tema tentang cinta yang dilandasi dengan ketakwaan pada Allah SWT.

“Kita sadar musik masih menjadi yang digemari masyarakat muslim. Terlebih di era digital ini, musik dengan gampangnya diunduh dan langsung didengarkan Iewat perangkat telepon pintar. Lewat album ini kami berharap bisa memberikan hiburan alternatif yang dapat membawa kita pada kesadaran untuk menghafal Al-Qur’an,”terang Tarmizi.

Rian D’Masiv dan Fadly saat perfrom di launching album ‘Indonesia Menghafal Al Qur’an di H. Arossa Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. (Foto : Fah)

Hasil penjualan album ini menurut Tarmizi 100% digunakan untuk penghafal Al Qur’an dan juga pembangunan rumah sakit dan sekolah.“Kita juga gunakan untuk membangun 1000 rumah sakit dan sekolah di beberapa daerah dan saat ini baru terbangun 200an,”ungkap Tarmizi.

Album ini bukan yang pertama dirilis Daarul Qur’an. Sebelumnya yayasan yang didirikan Ustaz Yusuf Mansur ini juga telah meluncurkan sejumlah album, salah satunya Sinar Kebersamaan yang rilis pada 2010 lalu. Hal ini karena musik dirasa masih bisa menjadi sarana dakwah kepada umat islam.

Keterlibatan Rian D’Masiv dan sejumlah musisi lainnya diharapkan dapat menambah kualitas dalam album yang berisi sembilan lagu ini. Lagu tersebut adalah ‘Indonesia Menghafal Al Qur’an’, ‘Dream Daqu’, ‘Go Daqu’, ‘Kun Fayakun’, ‘Cinta Terindah’, ‘Hampir Saja’, ‘Untukmu Sahabat’, ‘Zakat’, dan ‘Hari Ini Milikmu’.

Launching album Daarul Qur’an ‘Indonesia Menghafal Al Qur’an di H. Arossa, Bintaro, Pesanggrahan Jakarta Selatan. (Foto : Fah)

Rian sendiri merasa senang bisa terlibat dalam pembuatan album ini. Ia berharap album ini bisa menyentuh masyarakat agar dapat lebih dekat dengan AlQur’an.

“Ini luar biasa dan berkah juga buat saya. Projek ini buata saya sebagai salah satu pengingat, yang mungkin selama ini urusan bisnis saja, tapi kali ini ada sisi dakwahnya,”kata Rian.

Rian juga mengaku tak menemukan kesulitan berarti dalam mengaransemen lagu pada album ini. Menurutnya, keterlibatan musisi senior dapat menghidupkan album ini dengan kekuatan karakter suara mereka. “Insya Allah generasi millenial juga akan menyukai album yang sangat inspiring ini,”pungkasnya.Fah

 

.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0