Aswan Anwar : Siap Rilis Single ‘Terimalah Taubatku’ Sebagai Pengobat Hati Yang Kosong

Aswan Anwar – penyanyi asal Malaysia. ( Foto.Fah)

Bagi kebanyakan lagu religi berkenaan dengan momen bulan Ramadan maupun hari besar islam. Namun tidak dengan penyanyi muda berbakat asal Malaysia, Aswan Anwar justru singlenya berjudul  ‘Terimalah Taubatku’ dibawah naungan HD Production  hadir di bulan biasa.

Menurut lelaki yang biasa disapa Aswan lagu religi sebenarnya timingnya bukan di bulan Ramadan saja bisa perdengarkan namun di bulan lainpun juga enak dinikmatinya. Lagu ‘Terimalah Taubatku’ ini diciptakan oleh Roosa Valentino (Ocha) dengan apik yang disesuaikan dengan karakternya.

“Konsep lagu religi ini bisa didengar untuk sehari hari, dalam lagu ini kita-kan bermohon maaf kepada Allah SWT. Jadi bukan timing-nya bulan puasa saja, ibaratnya lagu ini sebagai terapi ataupun pengobat bagi mereka yang hatinya kosong,”ujar Aswan mengamini disela – sela take vokalnya di HD Studio, Perumahan Harapan Indah – Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Ditengah maraknya lagu – lagu percintaan dengan musik moderen ala beat atupun hip hop  Aswan justru memilih lagu pop religi sebagai lagu pilihannya. Bukanlah tanpa alasan bagi Aswan untuk lagunya ini namun setidaknya lebih mementingkan quality ketimbang mencari popularitas.

Aswan Anwar – penyanyi asal Malaysia. saat take vokal. ( Foto.Fah)

“Apa saja lagu yang saya nyanyikan ini harus ada rasa, maksudnya ada cerita. Bukan cerita orang lain tapi cerita saya,”ungkapnya.

Aswan mengatakan untuk mendapatkan lagu ‘Terimalah Taubatku’ ini tidaklah disengaja, dimana dirinya dipertemukan oleh salah satu musisi bernama Roosa Valentino. “Nggak tahu lagu yang diciptakan bang Ocha ini ternyata cocok dan kena dengan saya. Pas saya dengar lagunya, gue banget lagu ini,”akunya.

Lagu ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang Aswan dalam meniti karirnya dalam bernyanyi, dimana dirinya jatuh bangun untuk mendapatkan yang diinginkannya. “Menjadi seorang penyanyi itu bukan gampang, banyak krikil – krikil yang harus dilalui dan juga perlu perjuangan untuk mencapainya,”katanya.

Sementara Ocha, pencipta lagu sekaligus produser menjelaskan dirinya tidaklah mengalami kesulitan untuk membuat lagu maupun aransemen yang disesuikan dengan karakter Aswan. Karena sebelumnya ia juga sudah mengetahui karakter vocal diawal pertemuan sehingga iapun sudah ada gambaran lagu dan aransemen yang cocok untuknya.

Aswan Anwar – penyanyi asal Malaysia. bersama Roosa Valentino – Pencpta Lagu & Produser. ( Foto.Fah)

“Paling tidakkan saat mendengarkan suaranya sudah tahu, makanya nggak ada masalah untuk itu semua. Dan dia pun ngakuin sendiri pas dengan lagunya,”papar Ocha.

Lagu religi ‘Terimalah Taubatku’ ini sebenarnya merupakan salah satu dari album mininya Aswan. Namun dalam penggarapan mini albumnya ini dilakukan tidaklah terburu – buru.

“Jadi single ini memang rencananya dijadikan mini album, kita buatnya step by step, kapan waktuya juga belum tahu, pokonya keluar satu album aja, Ya diharapkan single ini rilis secepatnya, mudah – mudahan sebelum Idul Adha ini sudah rilis,”pungkas Ocha.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 2
  • comment-avatar

    Salam Musik Indonesia…

    New Release:
    REGI WEKING – Cintamu Bukan Untukku (CBU)

    Singer : REGI WEKING (Ex-Vocalist Grup HeavyMetal “GARUDA FORCE”)
    Songwriter : REGI WEKING
    Genre : Pop Rock Ballad
    Tersedia di :
    • https://itunes.apple.com/album/id1304637464 (iTunes) 
    • https://www.youtube.com/watch?v=HlT8cx_ec24 (YouTube)
    • https://open.spotify.com/artist/0rNuoieuXcc3A8YwsOkNA0?fo=1(Spotify)
    .
    Terimakasih
    .
    #RegiWeking
    #CintamuBukanUntukku
    #CBU

  • DISQUS: 0