Arfiani – Hurrem by FIA : Menu Andalan Rendang Dan Teri Kacang Saat Fashion Show Di Luar Negeri

Arfiani – Hurrem by FIA . (Foto : Dok pribadi)

Jadwal kegiatannya yang cukup padat membuat desainer yang biasa disapa Fia mengalami kelelahan yang berimbas dirinya kurang fit. Dengan tubuhnya yang kurang bersahabat membuat owner Hurrem by Fia ini melakukan refresing untuk menikmati kuliner yang disukainya. Kuliner yang dituju adalah masakan Jepang di bilangan mall Jakarta Pusat. Menurutnya makanan Jepang berkuah yang disantap hangat dengan sayuran – sayuran dan bumbu rempah serta tambahan daging dan seafood membuat dirinya menjadi segar.

“Badan memang kurang fit jadi dituntut untuk makan makanan sehat. Tadi abis chek di rumah sakit, jadi dari situ langsung mencari makanan Jepang untuk menghangat badan. Saya memang suka maknan Jepang yang bekuah, selain makanan ini memang lebih banyak sayuran juga bumbu tomyang dengan rasa pedas bikin hangatkan badan,”terang Fia dislah satu resoran Jepang, Jakarta beberapa waktu lalu.

Arfiani – Hurrem by FIA saat kuliner masakan Jepang di salah satu mall di Jakarta. (Foto : Fah)

Diakuinya bahwa dirinya bila rumah untuk makanan sehatnya tidak ketinggalan dengan sayur, tempe, tahu dan ikan. “Karena saya dari tanah pesisir, Makassar saya lebih suka dengan ikan, rasanya kalau nggak makan ikan seminggu aja badan terasa kurang fit dan lemes,”akunya.

Untuk ikannya sendiri tidak hanya satu jenis ikan saja namun semua jenis ikan disukainya. “Semua ikan saya suka, yang terpenting itu ikan laut. Ikannya biasanya dogoreng dan kalau bandeng dengan bumbu kuning, kalau di Bugis itu namanya Palu Mara dan kuahnya pakai asem,”urainya.

Arfiani – Hurrem by FIA saat kuliner masakan Jepang di salah satu mall di Jakarta. (Foto : Fah)

Meski menjadi wanita karir , namun Fia tetap menjalankan kewajibannya menjadi seorang istri untuk suaminya dan ibu untuk anak – anaknya. “Saya masih tetap masih bisa masak dirumah buat keluarga, tapi karena waktunya terbatas jadi nggak sepenuhnya masak dirumah. Lagi pula suami dan anak – anak juga lebih banyak di luar, jadi saya menyiapkan sarapan aja,”ungkapnya.

Selain menyukai makanan khas makasar dan masakan jepang yang berkuah, Fia juga menyukai makanan gudeg, lontong sayur, tahu campur dan lainnya. “Karena suami orang jawa saya jadi suka itu, tapi saya nggak suka jengkol, karena dari dulu dikampung saya susah sekali dapetin jengkol dan ibu saya juga nggak pernah masak jengkol,”tandasnya.

Arfiani – Hurrem by FIA saat kuliner masakan Jepang di salah satu mall di Jakarta. (Foto : Fah)

Sehubungan dengan aktivitasnya ke luar negeri untuk pameran ataupun fashion show, Fia mengaku selalu membawa makanan khusus yakni rendang dan teri kacang. Karena menurutnya kuliner yang ada di luar negeri tidak sesuai dengan lidahnya.

“Kalau ke keluar negeri rendang dan teri kacang itu wajib buat saya. Kalau ada makanan yang cocok ya asik – asik saja, tapi saat di Yerusalem banyak yang nggak cocok, karena buat saya bumbunya pas dan menyengat dan juga terlalu berminyak,”paparnya.

Arfiani – Hurrem by FIA saat kuliner masakan Jepang di salah satu mall di Jakarta. (Foto : Fah)

Ia juga melanjutkan saat di Malaysia dan Singaapur sebenarnya tidaklah bermasalah dengan menu makanannya, karena masakan Indonesia sudah banyak dan beragam, baik masakan padang dan lainnya. “Eamng sih rasanya ada bedanya juga dikit, disana lebih banyak yang jual orang India, jadi rasanya Padang rasa India,”ceritanya.

Saat ini Hurrem by Fia sedang mempersiapkan untuk keberangkatannya ke China  dalam rangka undangan pameran dan fashion show pada  bulan September 2019 mendatang. Fia yang rencananya selama seminggu di China, hingga saat ini persiapannya sudah 70 % untuk produksi koleksi baju – bajunya dan rencananya ada sekitar 11 disain barunya.

“Saya juga harus menyesuaikan warna, karakter orangnya dan kulturnya, jadi memilih bahannya harus yang tepat. Dan yang terpenting saya juga harus bawa makanan andalan rendang dan teri kacangnya,”pungkas Fia.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0