Amanda Tania by Merry Magdalena Tampilkan ‘Gorga Batak’ Di Gelaran ‘Ramadan Runway 2020’

Merry Johan Damanik dengan brandnya Aamanda Tania by Merry Magdalena saat fashion show Ramadan Runway 2020 di Kokas Jakarta. (Foto : Fah)

Kota Kasablanka bekerjasama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta menggelar ‘Ramadan Runway 2020’ yang berlangsung mulai 16 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Tak kurang dari 60 desainer lokal dan internasional menampilkan koleksi terbarunya ‘Ramadan Runway 2020’ tersebut. Kali ini Kamis (30/5) fashion show menampilkan sejumlah brand dan desainer diantaranya Indra Bekti dan Dhila Bekti, Dwi Lestari Kartika, Amanda Tania by Merry Magdalena, Rita Batik, Batique by Dea Rachma  dan Tanty 806

Brand Amanda by Merry Magdalena menampilkan 6 koleksi busana muslim wanita  bertema ‘Gorga Batak’ dengan motif – motif kain batak dengan bahan satin dan katun. Merry tetap mempertahankan bahan dasar etnik moderen dan asimetris sebagai ciri khas disetiap koleksinya busananya.

Brand Amanda Tania by Merry Magdalena saat fashion show Ramadan Runway 2020 di Kokas Jakarta. (Foto : Fah)

“Kayak Gorga dikombinasikan gambar abstrak jadi terkesan beda, dan nggak melulu Gorga semuanya. Aku memang senang banget bahan etnik, karena luar biasa cakepnya, cuman sekarang ini kurang terekspos aja, jadi orang kurang mengenalnya,”ungkapnya.

Merry juga mengaku saat ini belum semua daerah Indonesia yang sudah diekspos sebagai bahan untuk koleksi busananya. “Hanya beberapa daerah saja diantaranya Tenun Bali yang sudah di pamerkan di Jepang dan Rusia. Sedangkan Batik Jawa dan batik daerah lainnya pernah juga,”terang wanita yang menggeluti dunia desainer lebih dari 7 tahun ini.

Merry Johan Damanik dengan brandnya Aamanda Tania by Merry Magdalena. (Foto : Fah)

Iapun berencana untuk membuat bahan etnik Papua untuk busana koleksinya seperti Burung Cendrawasih, Tifa (Gendag khas Papua) dan lainnya. “Papua seperti halnya kampung halaman aku sendiri karena aku sudah 20 tahun tinggal disana dan anakku juga lahir disana. Untuk waktunya belum bisa dipastikan kapan,karena aku fokus ke Gorga dulu,”pungkas perempuan bernama lengkap Merry Johan Damanik ini.

Sementara Jeny Tjahyawati, Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2020 mengatakan bahwa Ramadan Runway 2019 ini untuk mengeksplorasi kekuatan Indonesia dalam industri kreatif fashion khususnya busana Modest dan busana alternatif Idul Fitri serta mengapresiasi pencapaian industri busana Modest lokal yang telah menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Brand Amanda Tania by Merry Magdalena saat fashion show Ramadan Runway 2020 di Kokas Jakarta. (Foto : Fah)

“Ramadan Runway 2020 ini merupakan acara yang sudah berlangsung ke-8 kali nya yang diselenggarakan oleh Kota Kasablanka bersama dengan APPMI DKI Jakarta. Sekitar 70 persen akan diramaikan oleh para desainer ternama dan 30 persen dari para artis ibukota,” ujar Jeny Tjahyawati, Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2020.

Selain fashion show dari sebanyak 60 desainer, kegiatan ini juga digelar talkshow, hijab tutorial. Dengan tema Modest Contemporer, Fashion Charity, Modern Etnic, Modest Glam, Hijab x Streetwear & Sporty, Designer x Influencer, Modest Luxury, Exotic Culture.

Brand Brand Amanda Tania by Merry Magdalena saat fashion show Ramadan Runway 2020 di Kokas Jakarta. (Foto : Fah)

Dalam rangakain ‘Ramadan Runway 2020’ juga menghadirkan public figure diantaranya Marini Zumarnis, Oki Setiana Dewi, Indra Bekti, Arie Untung Venita Ari, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Dewi Gita, Arman Maulana, Andien, dengan special performancenya bersama Wardah Kosmetik.Fah.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0