Almira, Menjadi Penyanyi Karena Ingin Membahagiakan Ibundanya

Almira . (Foto:Fah)

Sebagaimana yang dijanjikan, dalam ajang lomba ‘Eksis Mencari Bintang’ di Transmart pada bulan April 2018 lalu, pemenangnya akan dibuatkan sebuah lagu kini terealisasi. Adalah Almira (6 tahun) sebagai juara pertama kategori A yang akan merilis lagu ‘Hujan’ ciptaan Andy Rivani dan Hadi Love.

Pemilik nama lengkap Almira N Rambitan ini dalam lombanya menyanyikan lagu berjudul ‘Terima Kasih Ibu’ yang dipopulerkan penyanyi cilik Gwineth. Almira merasa kaget juga dimana saat itu ia disuruh mencoba untuk mengikuti lomba oleh ibundanya.

“Saat dipanggung aku nggak merasa grogi, malahan setelah aku nyanyi  jadi mau lagi untuk nyanyi,”cerita Almira dengan suara lucunya dan malu – malu disela – sela recording lagu ‘Hujan’ di Step Studio Kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (10/9) lalu.

Almira bersama ibundanya , Selly . (Foto:Fah)

Ternyata dengan mengikuti ajang lomba menyanyi tersebut, Almira merasa ketagihan untuk ikut lomba nyanyi lainnya. Beberap kali mengikuti lomba menyanyi salah satunya Lomba Karaoke Inul Vista di Bekasi dan mendapatkan juara pertama. Tak hanya itu,  iapun pernah mengikuti lomba acara anak – anak di program RTV yakni Dubidam dan masuk sebagai finalisnya.

Menurut sang bundanya, Selly bahwa Almira sejak umur 2 tahun memang sudah terlihat bakat bernyanyinya dan ia sudah dapat bernyanyi Twingkle Twingkle Little Star.

“Padahal nggak ada yang ngajarin waktu itu, dia hanya melihat tv dan langsung menyanyikannya. Dasarnya memang Almira suka nyanyi tapi saya nggak merhatiin banget dengan hobinya itu, jadi bakat nyanyinya ngalir begitu saja”aku Selly.

Almira bersama Gwinet (Penyanyi Cilik) dan Aril (pemenang lomba menyanyi kategori B ‘Eksis Mencari Bakat’ ). (Foto:Fah)

Selain itu lanjut Selly, Almira juga sering menonton konten youtube yang ada musikalnya seperti walt Disney, frozen, Moana, Cinderella dan lainnya. Iapun menyanyikan lagu – lagunya dengan fasih dan  hafal mulai dari awal hingga akhir.

“Ya walaupun masih kurang bagus bahasanya tapi anak seumuran dia sudah bisa dikatakan bagus. Memang Almira juga kadang suka karokean dirumah dan semakin lama saya lihat makin suka dengan nyanyi. Bahkan dia juga pernah bilang pengen seperti artis penyanyi yang di tv. Sekarang ini Almira sudah les vocal untuk menyalurkan bakatnya dan saya sebagai orang tua tentunya mensuport kemauan Almira, yang terpenting dia juga senang, bahagia dan enjoy,”terang Selly.

Almira saat recording single ‘Hujan’ di Step Studio Kawasan Depok Jawa Barat. (Foto:Fah)

“Aku sendiri ingin menjadi penyanyi karena ingin membantu bunda dan membahagiakannya,”celetuk Almira sambil memeluk ibundanya.

Di blantika musik tanah air mungkin Almira belum banyak yang mengenalnya. Namun melalui lagu ‘Hujan’ ini suatu saat nanti iapun akan dikenal masyarakat luas, khususnya pecinta lagu anak – anak. Terlebih lagi memang lagu ‘Hujan’ yang dinyanyikannya ini terbilang easy listening dan juga bernada ceria yang sangat pas bagi anak – anak zaman know.Fah

COMMENTS

WORDPRESS: 2
  • comment-avatar
    Shally 12 months

    👍🏻👍🏻👍🏻

  • DISQUS: 0