Aksi 2019, Anshar (Makassar) Kloter I dan Lutfia (Jember) Kloter 2 Harus Pulang Kampung

Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019. (Foto : Dok Indosiar)

Menemani waktu sahur, Indosiar menghadirkan tayangan program Ramadan berkualitas di waktu sahur sejak awal ibadah puasa kemarin lewat program “Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019”.

Sebanyak 30 ustadz dan ustadzah telah terbagi menjadi enam kloter dengan masing-masing kloter terdiri dari lima peserta. Senin, 6 Mei 2019 pukul 02.00 WIB kemarin, Aksi 2019 hadir dengan episode perdana yang menampilkan aksi dari Kloter 1.

Setiap peserta akan tampil dalam setiap episodenya menyampaikan tausiyah dengan tema yang berbeda-beda dimana keempat Dewan Juri akan memberikan penilaiannya. Anshar (Makasaar), Habib (Ciamis), Fauzan (Rokan Ilir), Alma (Lampung), dan Reva (Bogor) yang tergabung dalam Kloter 1 Aksi 2019 yang berupaya tampil maksimal menyampaikan tausiyah mereka. Usaha mereka pun berbuah manis, dimana Dewan Juri menyukai seluruh penampilan peserta dan kelimanya mendapatkan lampu hijau dari dewan juri. Namun Anshar (Makassar) harus rela pulang kampung karena memperoleh persentase SMS terendah.

Dewan juri Mamah Dedeh, Ustadz Subkhi Al Bughury, Ustadz Al Habsy serta Ustadz Wijayanto kembali hadir pada, Selasa, 7 Mei 2019 dengan Kloter 2 yakni Arzil (Riau), Lutfia (Jember), Nanda Dinda (Garut), Celvin (Bali) serta Ozan (Tangerang).

Lima tema berbeda disampaikan oleh masing-masing peserta. Nanda Dinda (Garut) menarik perhatian keempat Dewan Juri dengan judul tausiyah yang disampaikan yakni “Kejujuran”. Si kembar asal Garut ini begitu kompak menyampaikan materi tausiyah dan penampilan mereka pun mengingatkan keempat Dewan Juri dengan Il dan Al yang meraih gelar juara Aksi Asia tahun lalu.

Tak jauh berbeda dengan Kloter 1, masing-masing peserta di Kloter 2 pun mendapatkan lampu hijau dari seluruh Dewan Juri. Sementara berdasarkan dukungan pemirsa melalui SMS yang menentukan kelanjutan nasib kelima peserta menempatkan Lutfia (Jember) di posisi terakhir perolehan SMS. Sehingga Lutfia (Jember) harus pulang kampung dan menghentikan perjuangannya di Aksi 2019.

Kompetisi masih akan terus berlanjut dengan penampilan dari Kloter 3 yang terdiri dari Abdillah (Maros), Adel (Lampung), Dede (Rantau Prapat), Meina (Kendal), dan Restu (Garut). Indosiar akan menyiarkan secara LIVE Aksi 2019 Kloter 3 sejak pukul 02.00 WIB.Fah

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0